Tutup Bimtek Penyusunan LPPD, Ini Kata Walikota Tatong Bara

IKNews, KOTAMOBAGU – Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Laporan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) Kotamobagu tahun anggaran 2022, sukses digelarkan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, dengan ini ditutup resmi oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara secara virtual, Rabu 08 Maret 2023.

Wali kota Kotamobagu dalam sambutannya mengatakan bimtek ini sangat penting-pentingnya, dalam melaksanakan kegiatan rangka penyusunan kinerja pemerintah daerah.

“Dapat diinformasikan bahwa pemkot kotamobagu saat ini berada di urutan ke 24 se Nasional, dan tentunya ini semua tidak lepas lewat kerjasama yang baik seluruh OPD yang ada sesuai visi dan misi yang telah dicanangkan,” ucap Tatong

Tatong mengatakan, sesuai dengan program pemerintah pusat sangat sama dengan visi misi Pemkot Kotamobagu yakni, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan dan publik, dan daya saing daerah.

“Tentunya, kegiatan bimtek selama dua hari ini merupakan waktu yang sangat bagi kita semua terlebih mendapatkan waktu dari para narasumber yang telah memberikan pembekalan kepada kami dalam rangka laporan LPPD tahun anggaran 2023 yang akan di rilis tahun 2024, sangat-sangat besar harapan kami bahwa LPPD kota kotamobagu ini akan senantiasa baik dari tahun ke tahun serta menjadi motivasi agar terus semangat dan cara pandang data, pengukuran yang diminta dalam laporan ini dapat terpenuhi dengan sempurna, “harapnya

Menurut wali kota 2 periode ini, Pemkot Kotamobagu selalu mempunyai prinsip bahwa keberhasilan kolektif pemerintah daerah ada tiga yaitu laporan keuangan yang ter opini BPK, dan yang terakhir adalah LPPD.

“Berharap, di tahun 2024 ini pemkot kotamobagu bisa masuk 10 besar ini merupakan target pemkot kotamobagu. Saya pribadi tetap semangat termasuk para OPD selama dua hari ini bimtek antusias yang sangat luar biasa, Terima kasih banyak atas waktunya para narasumber yang telah hadir memberikan bimtek ini dan saya yakin para narasumber ini mengharapkan di sulut ada yang bisa masuk ke Nasional,” tambahnya

“Kami berjanji dan berupaya semaksimal mungkin agar LPPD ini bisa tembus nasional, pemkot masuk lima besar dalam perencanaan nasional tapi LPPD ini kami berupaya masing-masing OPD jika diberikan tugas target bagaimana kita bisa tembus nasional bukan untuk pamer semata tetapi untuk wujud serta tanda bahwa kita telah bekerja dengan baik ,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan mokoginta pun berharap kepada seluruh para peserta agar dapat memahami apa yang disampaikan ibu dalam bimtek tersebut.

“Tentu jika kita mengikuti bimtek ini dengan baik pada saat penyusunan nanti, apa yang diharapkan dari outputnya akan bisa baik, terutama terkait dengan pemenuhan dokumen atau informasi terkait capaian dan indikator,”ucapnya

Dengan Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten I Nasli Paputungan, Narasumber dari Ditjen Otda Kemendagri RI masing-masing Analis Kebijakan Ahli Madya Otda, Benny Kamil dan Ronne Allan Carry Kalalo selaku Pengevaluasi Program dan Kinerja Wilayah 1A, dan seluruh OPD Pemkot Kotamobagu.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here