Beranda Daerah Sinergitas Disdukcapil Minsel bersama Hukum Tua Desa Lowian Satu sentuh Masyarakat melalui...

Sinergitas Disdukcapil Minsel bersama Hukum Tua Desa Lowian Satu sentuh Masyarakat melalui Program ‘Jempol – Hebat’

92
0

IKNews,MINSEL – Program Inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan, yaitu Program Jempol – Hebat (Jemput Bola – Hemat waktu,Efisien efektif,Bersih,Akurat akuntable dan Transparan), merupakan implementasi Program Pusat yaitu Disdukcapil menyapa masyarakat. Pada kesempatan ini, Disdukcapil Minsel bekerjasama dengan Pemerintah Desa Lowian Satu sentuh Masyarakat melalui Pelayanan IKD (Identitas Kependudukan Digital), berupa Perekaman KTP,cetak KTP,Pembuatan Kartu keluarga,Akte Lahir dan Akte Kematian pada Senin (20/3/2023).

Pimpinan Disdukcapil Minsel, Kepala Dinas Dekky J.Tuwo,S.Sos melalui Sekertaris Dinas Semuel Tandaju,SE dalam pembukaan kegiatan ini mengatakan, Program Jempol – Hebat Disdukcapil Minsel merupakan Implementasi Program Pusat Disdukcapil menyapa Masyarakat yang digagas oleh Bupati Franky Donny Wongkar,SH bersama Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang,S.Th. Program Jempol – Hebat ini juga merupakan instruksi Pimpinan FDW – PYR yang selalu mengingatkan kami Disdukcapil agar berusaha memberikan Pelayanan Prima sehingga dapat menyenangkan Masyarakat, jelas Tandaju.

Sementara itu, Pj.Hukum Tua Desa Lowian Satu Kecamatan Maesaan Stelma Turangan,Amd.Kep menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Disdukcapil Minsel bersama Tim yang telah merespon baik Surat Permohonan yang telah kami disampaikan, sehingga telah melaksanakan Program Jempol – Hebat di Desa Lowian Satu yang saya pimpin, kata Turangan.

Kesempatan yang sama, Camat Maesaan Jelly Nelwan,S.Pt yang hadir disela-sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, saya berterima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Disdukcapil Minsel bersama Pemerintah Desa Lowian Satu, melalui Sinergitas kita, keperluan Masyarakat berupa dokumen penting seperti pembuatan KTP,KK dan Akte-akte dapat terlayani melalui Program Jempol – Hebat.

Masyarakat Desa Lowian Satu sangat antusias datang di tempat pelaksanaan kegiatan yaitu dirumah Keluarga Rorimpandey Turangan, terbukti sekitar 265 peserta terdaftar melalui petugas registrasi untuk mengurus Pembuatan KTP,KK,Akte Lahir serta Akte Kematian. Dibagian akhir kegiatan ini, beberapa peserta seperti Bpk Andrew Yunus (mengurus pindah-datang,KK dan KTP), Ibu.Spener Daredas (mengurus pindah dari Desa Lowian Induk karena Desa Lowian Satu merupakan desa pemekaran dari Lowian induk,KK dan KTP), Pemudi Natasya Nayoan (Perekaman KTP), ketika diwawancarai mengatakan,mewakili seluruh masyarakat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Lowian Satu, Pemkab Minsel melalui Disdukcapil Minsel,kami semua sangat senang dan puas dengan kemudahan melalui pelayanan dalam Program Jempol – Hebat menyapa kami masyarakat Lowian Satu.

Dalam Program Jempol – Hebat ini juga dihadiri Tim Disdukcapil, Kabid Pelayanan dan Catatan Sipil Vivien Sumendap,S.STP.,Kasubag Stevan Lintjewas,SS.,Administrator Data Base Maykel Tuwo,S.Sos.,Pejabat fungsional bidang Akte lahir dan Akte kematian Meivy Mirah,S.Sos.,Pelaksana Arnie Supit,Amd.TE serta beberapa Siswa SMK yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

(A’Lan)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini