Beranda Kabupaten Nganjuk Plt Bupati Nganjuk Dukung Penolakan Timnas Israel Berlaga di Piala Dunia U-20

Plt Bupati Nganjuk Dukung Penolakan Timnas Israel Berlaga di Piala Dunia U-20

19
0
Pelakana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi

IKNews, NGANJUK –  Pelakana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, mendukung pihak-pihak yang menolak Timnas Israel berlaga di Indonesia dalam gelaran Piala Dunia U-20. “Menolak keras, karena kita selama ini tidak ada kerja sama Indonesia dan Israel,” jelas Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, , Kamis (23/3/2023).

Kang Marhaen mengatakan, penolakan ini juga dilatarbelakangi sikap politik Indonesia. “Kita dukung politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif, tidak seperti yang dilakukan Israel, yang selama ini masih mencengkeram Palestina,” tegasnya.

Kang Marhaen tak khawatir penolakan ini akan mempengaruhi citra Indonesia di mata dunia. Ia menyebutkan, sikap ini merupakan respresentatif ideologi bangsa.

“Itu ideologis, Bung Karno (dahulu juga) menolak terkait dengan Israel itu,” sebutnya.

Sebelumnya, rencana kedatangan delegasi pihak Israel yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 mendapat penolakan dari beberapa pihak. Di antaranya DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Dalam rilis tertulis yang diterima , Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, MH Said Abdullah menegaskan, bahwa pihaknya menolak Timnas Israel berlaga di Jawa Timur pada Piala Dunia U-20.

“PDI Perjuangan Jatim menolak kedatangan delegasi Israel untuk bertandang dan bertanding di wilayah Jawa Timur pada gelaran Piala Dunia U 20 di Indonesia,” kata Said dalam rilis tertulis tersebut.

Reporter : Wati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini