PKB Buol Gelar Uji Kepatuhan dan Kelayakan Bacaleg Pada Pileg 2024

IKNews, Buol – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sabtu, 11 Maret 2023 melakukan Uji Kepatuhan dan Kelayakan yang bertempat di Sekretariat Lembaga Pemenangan Pemiku PKB.

Tim Asesor yang Pada Uji Kepatuhan dan Kelayakan, LPP DPC PKB Buol menghadirkan tiga penguji yang terdiri dari Akademisi, Sri Yanti UM Armin, dari NGO/Jurnalis Ruslan Panigoro dan dari tokoh masyarakat Nadhlatul Ulama, Sofyan Timumun.

Adapun materinya yang di ujikan adalah , tentang sejarah berdirinya PKB hingga pemetaan strategi pemenangan masing-masing bakal calon serta pengetahuan sejauh mana kearifan lokal yang di ketahui oleh bacaleg.

Ruslan panggilan akrab sang jurnalis handal tersebut, sangat mengapresiasi UKK yang diselenggarakan oleh LPP PKB, dimana bacaleg yang nantinya akan di Uji, bisa dipertanggung jawabkan kredibilitas, integritas, ketika dia menjadi anggota DPRD nanti.

“Saya salah satu tim penguji, berharap kepada semua parpol yang akan mengikuti kontesrasi pileg tahun 2024, bisa mengikuti dan meniru PKB dalam menentukan calagenya”. Pungkasnya.***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here