Beranda Kabupaten Kaur Petani kecamatan Kinal Panen Raya, Dihadiri Bupati Kaur

Petani kecamatan Kinal Panen Raya, Dihadiri Bupati Kaur

142
0
Petani Sawah yang berada di kecamatan Kinal kabupaten Kaur Jelang bulan Ramadhan laksanakan Panen Raya di hamparan seluas lebih kurang 160 hektar.

IKNews, KAUR – Petani Sawah yang berada di kecamatan Kinal kabupaten Kaur Jelang bulan Ramadhan laksanakan Panen Raya di hamparan seluas lebih kurang 160 hektar.

Panen Raya kali ini di hadiri oleh para petinggi yang ada di kabupaten Kaur,dari petinggi tingkat desa, hingga petinggi tingkat kabupaten Kaur,bahkan orang nomor Satu kabupaten Kaur ikut terjun di tengah Sawah untuk melakukan Panen bersama petinggi lainnya.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa kualitas gabah dan beras Kaur ini termasuk paten, meskipun ada kesulitan, karena kurangnya pupuk.

“Kedepan kita antisipasi terutama soal pupuk bersubsidi, jangan sampai kekurangan lagi, dan harapan kita kabupaten Kaur dapat menjadi kabupaten penyuplai Beras  ke kabupaten tetangga,” ujar bupati Kaur, H Lismidianto.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian  menyampaikan, hari ini panen raya padi secara serentak di kecamatan Kinal (17/3) dilakukan panen raya padi serentak di Desa Jawi dan sekitarnya.

Di sela panen raya ini, beberapa kepala desa menyampaikan keluhan secara langsung pada saat acara ramah tamah pada saat menjelang makan Siang.

Salah satu kades menyampaikan bahwa saat ini khususnya di kecamatan Kinal masih sangat membutuhkan perhatian pemerintah daerah, terutama untuk mengatasi blank spot.

“Mengingat kita saat ini sudah menggunakan alat komunikasi melalui Signal, seperti telpon seluler,serta WhatsApp  juga ingin melihat YouTube, sehingga kami masyarakat Kinal tidak buta akan Informasi,” jelasnya.

Kepala dinas Kominfo kabupaten Kaur, Jarnawi memberikan tanggapan yang positif, sesuai program bupati.

“Kita upayakan pada tahun 2024 mendatang,tidak ada lagi yang namanya blank spot, mengingat saat ini pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin,terbukti saat ini pihak Iconnet  terus melakukan pemasangan kabel,” ujar Jarnawi.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini