Beranda Nasional LSM Tri Nusa Gelar Konsolidasi Jelang Bulan Ramadan

LSM Tri Nusa Gelar Konsolidasi Jelang Bulan Ramadan

19
0
konsolidasi LSM Tri Nusa menjelang bulan Romadhon 1444 H  di Wisata Pantai Wonokerto pada Sabtu 18 Maret 2023. FOTO : AGUNG

IKNews, INFOKINI – Pengurus LSM Tri Nusa DPD Jawa Tengah tidak bisa berbuat apa-apa dalam mewujudkan amanat organisasi tanpa bantuan dan dukungan dari badan otonom dan lembaga yang menjadi perangkat  LSM Tri Nusa termasuk Kepengurusan DPC

Ketua LSM Tri Nusa DPD Jawa Tengah Feri Agus Dwinarko mengatakan, para pengurus LSM Tri Nusa  di setiap tingkatan mustahil dapat menjalankan amanat organisasi tanpa dibantu badan otonom dan lembaga-lembaga, program-program kerja yang sudah disiapkan tidak akan bisa dijalankan kalau ditangani sendiri tanpa kordinasi

“Banom dan lembaga sebagai perangkat LSM Tri Nusa memiliki peran dan posisi penting dalam membantu pengurus untuk mewujudkan amanat organisasi dalam menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi solidaritas sesuai amanat organisasi,”  kata Feri dalam acara konsolidasi LSM Tri Nusa menjelang bulan Romadhon 1444 H  di Wisata Pantai Wonokerto pada Sabtu 18 Maret 2023.

“Karena itu dalam mewujudkan amanat organisasi harus tercipta suasana kerja sama yang erat dan kompak di antara sesama pengurus, itu bisa terwujud kalau semuanya melepas sikap ego sektoral. Upaya itu memang tidak mudah tetapi tetap harus ditempuh, semuanya harus memiliki samangat untuk bersama-sama memperbaiki berbagai kekeliruan dan meluruskan berbagai kesalahan,” tegas Feri

Dikatakan pula oleh Feri , dirinya sebagai Ketua DPD  Jawa Tengah yang paling bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terkait dengan LSM Tri Nusa,  Karena itu semua pengurus baik di internal DPD maupun DPC DPC  harus menjalin komunikasi dan saling bertukar kabar atau informasi agar tidak terjadi miskomunikasi.

“Prinsipnya setiap kepengurusan di tingkat cabang (DPC) diberi keleluasaan untuk berkreasi dan berinovasi, namun terkait program kerja sama dengan pihak ketiga semuanya harus berkoordinasi dengan DPD  Jateng, ,” terangnya.

Kebijakan ini lanjutnya, jangan dirasa sebagai tindakan intervensi kepada DPC  karena sebagai pemegang mandat kelangsungan organisasi LSM Tri Nusa , dirinya ingin memastikan bahwa semuanya berada di bawah kendalinya.

“Kami akan dorong setiap DPC dan , banom serta lembaga yang ada di LSM Tri Nusa Jateng untuk bersama-sama menyusun formula interaktif dan komunikatif  agar selalu dijauhkan dari miskomunikasi di antara kita  semua,” jelasnya.

Konsolidasi organisasi  yang digelar di alam terbuka Wisata Pantai Wonokerto tersebut   dihadiri oleh Pengurus DPD, Banom LBH Jawa Tengah, perwakilan dari DPC Kabupaten Batang, DPC Kota Pekalongan dengan harapan LSM Tri Nusa di Jawa tengah tetap tegak gagah dan perkasa, kompak,  dan tetap menjunjung tinggi solidaritas.

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini