Beranda Daerah Bolmong Limi Mokodompit Hadiri Peringati HPSN dan Pengembangan Desa Proklim

Limi Mokodompit Hadiri Peringati HPSN dan Pengembangan Desa Proklim

84
0
Limi Mokodompit Hadiri Peringati HPSN dan Pengembangan Desa Proklim
Penjabat Bupati Limi Mokodompit, menyerahkan sertifikat Proklim, kepada Sangadi Desa Bulud.

IKNews, BOLMONG Dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerjasama dengan DLH Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan penanaman pohon dan pengembangan desa proklim untuk zero emisi di Desa Bintau, Selasa (14/03/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, menyerahkan sertifikat Program Kampung Iklim (Proklim), serta bantuan bibit pohon kepada penerima.

Dalam penyampaiannya dihadapan masyarakat Kecamatan Passi Barat bersatu, Bupati Limi Mokodompit, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di Desa Bintau merupakan program nasional.

“Pohon yang ditanam tidak hanya memberikan kesejukan tapi juga memberikan manfaat. Juga menjaga keseimbangan lingkungan serta memberikan hasil,” kata Limi.

Selain itu, ada juga kegiatan lainnya terkait dengan Hari Peduli Sampah Nasional. Dimana pada hari ini kita melakukan kegiatan konkrit tidak hanya berkaitan dengan kebersihan lingkungan tapi juga terkait dengan penanganan sampah dan bagaimana pengelolaan sampah.

“Sampah ini bisa didaur atau diolah untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia,” ujarnya.

Kegiatan berlanjut dengan pemberian bantuan berupa bibit pohon, bibit buah, peralatan kebersihan dan penyerahan sertifikat kampung iklim.

Limi berharap, dengan diserahkannya sertifikat Proklim maka program-program Kementerian Lingkungan Hidup akan sampai ke desa-desa bersertifikat Proklim.

Reporter: Matt Nasaru

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini