Limi Buka Konfercab Muslimat NU Bolmong
Nampak Pj Bupati Bolmong, saat sambutan pada Konfercab Muslimat NU Bolmong.

IKNews, BOLMONG — Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM, secara resmi membuka Konferensi Cabang (Konfercab), Muslimat Nahdatul Ulama (NU) ke 2 tingkat Kabupaten Bolmong.

Diketahui, Konfercab Muslimat NU Kabupaten Bolmong, dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Bolmong, Rabu (01/03/2023) siang tadi.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyampaikan ucapan selamat berkonferensi Muslimat NU Bolmong, dimana organisasi ini kedepan harus besar.

“Selaku pemerintah, saya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan pengurus Muslimat NU Bolmong, moga konferensi ini berjalan dengan lancar dan tertib,” harap Bupati Limi Mokodompit.

Ia mengatakan organisasi perempuan Muslimat NU ini terbentuk setelah setahun Indonesia merdeka. Kata dia, NU tidak hanya sebagai pilar agama saja. Tapi NU sebagai pilar pemersatu bangsa dimana menjaga persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia.

“NU merupakan organisasi besar di negara ini. Bahkan Banyak melahirkan tokoh–tokoh besar penting di negara ini. Apalagi para ibu–ibu Muslimat NU Bolmong, sebagai pilar keluarga,” ujar Bupati Limi.

Tak hanya itu kata Limi, Muslimat NU juga sebagai garda terdepan dalam mendukung program pemerintah, dimana keberadaan Muslimat NU bagian kebutuhan dan harapan para ibu–ibu Indonesia. Baik dibidang Kesehatan pendidikan, kesehatan, keterampilan dan umroh dan haji. NU adalah Wajah Islam sesungguhnya sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Untuk itu dia berpesan kepada Muslimat NU Bolmong agar dapat mempererat silaturahmi sesama warga Muslimat NU.

“Saya berharap konfercab dapat gunakan haknya dan tanpa paksaan untuk mendukung salah satu calon, pilih pemimpin yang terbaik dari kalian agar dapat membawah organisasi ini kearah lebih baik,” harap Bupati.

Selain itu, ketika terpilih. Ia harapkan segera menyusun program dan program lebih pada menyentuh kepentingan masyarakat. Utamanya bersinergi baik dengan pemerintah daerah.

Pada kesemppatan tersebut. Bupati Limi menyentil soal IPM kita harus ditingkatkan dan ini menjadi tanggung jawab kita semua terutama anak–anak kita, stunting karena ini bisa menentukan kualitas anak kita sebaga generasi penerus perjaungan bangsa.

Pj Bupati juga berharap ini diutamakan dari segi pendidikan dan stunting. Apalagi IPM kita sangat rendah masih kalah jauh dengan daerah–daerah Minahasa raya. “Ini juga menjadi perhatian NU Muslimat. Bersinergi dengan dinas pendidikan yang terkait saya akan mendukung,” tutur Bupati.

Usai sambutan, Bupati memberikan bantuan kepada Pengurus Muslimat NU Bolmong.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kemenag Bolmong diwakili Kepala Seksi Madrasah, Nuhran Soga SAG MPD. Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah, dan seluruh PAC Muslimat NU se-bolmong

Pimpinan Cabang Muslimat NU Bolmong Hj Farida Mooduto SPd Mpd, mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, yang telah hadir pada kegiatan konfercab.

Kegiatan Konfercab II Muslimat NU, kata Farida atas kerjasama dan bantuan dari semua pengurus dan donatur yang tidak mengikat.

“Kami buat kegiatan ini dana pengurus. Ini kemudian dijadikan modal untuk melaksanakan Konferensi,” ungkapnya.

Reporter: Matt Nasaru

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here