Beranda Hukum & Kriminal Kodim 0208 Asahan dan Warga Amankan Pelajar SMP Bawa Senjata Tajam

Kodim 0208 Asahan dan Warga Amankan Pelajar SMP Bawa Senjata Tajam

90
0

IKnews, ASAHAN – Kodim 0208 Asahan bersama warga tangkap seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang kedapatan membawa senjata di Taman Mahoni Jalan Mahoni Kisaran, Jumat (17/3/2023) sekira pukul 11:30 WIB.

Pelajar yang membawa senjata jenis clurit yang disimpan dalam tas itu, diduga kuat akan melakukan tawuran dengan pihak sekolah lain usai pulang dari sekolah.

Pasalnya, pelajar yang membawa clurit itu kedapatan sedang di taman Mahoni akan mengacungkan clurit untuk melukai orang yang sedang duduk – duduk di taman.

“Mereka bertiga datang dengan menggunakan sepedamotor. Dua orang membawa senjata tajam. Diduga mereka akan melukai orang yang duduk – duduk di Taman Mahoni, “ujar Supriadi salah seorang warga yang ikut menangkap pelajar tersebut.

Begitu kami melihat ketiga pelajar itu membawa clurit, lanjut Supriadi, kami bersama petugas dari Kodim 0208 Asahan langsung mengejar ketiganya dan menangkapnya.

“Setelah ketiganya kami tangkap. Personil Kodim 0208 Asahan langsung membawa mereka ke Komando,” terangnya.

Terpisah, Kasdim 0208 Asahan, Mayor Makmur Siahaan kettika dikonfirmasi beberapa awak Media membenarkan ada mengamankan tiga orang pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam.

“Ketika saya sedang makan siang. Saya melihat langsung ketiga pelajar itu membawa senjata tajam. Diduga ketiganya berniat melukai orang di Taman Mahoni. Setelah itu, Saya bersama warga langsung mengejar dan mengamankan ketiganya,” katanya.

Selanjutnya kami bawa ke Komando untuk memanggil keluargannya,” tegas Kasdim sekaligus mengakhiri.

Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini