Ketua Deprov Sulut Bersama Bupati Bolmong Lakukan Panen Perdana Padi Organik ODSK
Bupati Bolmong Limi Mokodompit dan Ketua DPRD Sulut dr Fransisikus Andi Silangen, usai memanen padi organik ODSK di Persawahan Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur, Sabtu 18 Maret 2023, Photo Diskominfo Bolmong

IKNews, BOLMONG — Bersama Ketua Deprov Sulut, dr Fransiskus Andi Silangen, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM, melakukan panen perdana Padi organik ODSK.

Adapun lokasi pelaksanaan panen Padi Organi ODSK ini, bertempat di Kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Sabtu, (18/03/2023).

Selain Bupati dan Ketua DPRD provinsi Sulut, kegiatan panen perdana Padi organik ODSK ini dihadiri oleh anggota DPRD Sulut Jems Tuuk, Dandim 1303/Bm Letkol inf Topan Angker, ahli Pertanian organic Robin Mamengko, Asisten I Pemkab Bolmong Decker Rompas, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulur, Kepala Dinas Pertanian Bolmong, Kepala Dinas Kominfo Ma’rief Mokodompit SKom, beserta tamu undangan lainnya.

Menurut Bupati, dengan kehadiran Ketua DRPD Provinsi Sulut bersama anggora DPRD Fraksi PDI Perjuangan Ir Jems Tuuk dan Kadis Pertanian Sulut menyakinkan dirinya bahwa pembangunan pertanian di Bolmong akan semakin maju.

Dalam kesempatan itu, Bupati Limi Mokodompit mengapresiasi kegiatan panen perdana padi organik ODSK kelompok tani Tunas Mekar Kelurahan Imandi ini.

“Saya sangat mendukung program-program seperti ini,” ucapnya.

Menurut Bupati, dengan kehadiran Ketua DRPD Provinsi Sulut dan Kadis Pertanian Sulut menyakinkan dirinya bahwa pembangunan pertanian di Bolmong akan semakin maju.

“Apa yang diharapkan petani, itu juga harapan pemerintah. Saya saat baru dilantik, yang pertama saya lihat adalah persoalan Pertanian di Bolaang Mongondow. Tetapi semangat para petani tadi yang saya lihat, Insya Allah ke depan tidak akan segan-segan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Pertanian ke depan,”kata Bupati

“Kita doakan tanah totabuan tanah yang diberkati, tanah yang bisa memberikan kehidupan bagi kita semua dan kita damai hidup bersama-sama di Bolaang Mongondow,” sambung Bupati.

Untuk diketahui, Bupati Limi Mokodompit bersama-sama dengan Ketua DPRD Provinsi Sulut, dan rombongan melakukan panen padi organik ODSK secara simbolis yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada petani di Imandi sekitarnya.

Reporter: Matt Nasaru

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here