Beranda Sulawesi Tengah Buol Jamaah Sholawat Sedekah Kecamatan Momunu Berbagi dengan Orang Kurang Mampu

Jamaah Sholawat Sedekah Kecamatan Momunu Berbagi dengan Orang Kurang Mampu

20
0
Jamaah Sholawat Sedekah Kecamatan Momunu pada hari Minggu 12 Maret 2023 telah melaksanakan kegiatan penyaluran sedekah yang kedua kali. Sedekah ini diberikan kepada kalangan masyarakat sekitar yang kurang mampu, Sakit menahun, Cacat dan lainnya yang pada intinya sangat membutuhkan kepedulian dari kita semua.

IKNews, BUOL –Jamaah Sholawat Sedekah Kecamatan Momunu pada hari Minggu 12 Maret 2023 telah melaksanakan kegiatan penyaluran sedekah yang kedua kali.

Sedekah ini diberikan kepada kalangan masyarakat sekitar yang kurang mampu, Sakit menahun, Cacat dan lainnya yang pada intinya sangat membutuhkan kepedulian dari kita semua.

Meski sedekah tersebut hanya terbatas sesuai dana yang terkumpul selama kegiatan pengajian, namun bukan berarti menjadi kendala bagi jamaah.

“Semua bersumber dari niat dan keikhlasan karena pada dasarnya bersedekah itu tidak harus menunggu nanti berkecukupan materi baru mau bersedekah,” ungkap Rusmanto merupakan Ketua Jamaah Sholawat Sedekah.

Kata Rusmanto, aggota Jamaah Sholawat Sedekah masih dapat di hitung dengan jari dan jamaah itu sendiri juga bukan dari kalangan orang yang mampu.

“Alhamdulillah hari ini mampu memberikan sedekah bagi masyarakat lingkungan sekitar yg memang kehidupannya sangat membutuhkan bantuan,” jelas Rusmanto yang juga merupakan anggota Koramil 08 Momunu Kadim 1305/BT.

Kegiatan Jamaah Sholawat Sedekah itu sendiri mempunyai tujuan :

  1. Lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

– mengajak Jamaah agar selalu berbuat baik kepada sesama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,  karena kehidupan di dunia ini hanyalah sementara ( fana ), mari kita bersama mencari ridha Allah Ta’alla agar selamat dunia akhirat.

  1. Mengirimkan doa kepada orang tua maupun keluarga yg sudah tiada.

– Dalam kegiatan dilaksanakan pembacaan Yasin , Tahlil dan Sholawat memohonkan ampun atas dosa kedua orang tua kita kepada Allah SWT semoga diterima amal Ibadahnya.

  1. Meningkatkan tali silaturahim kepada sesama

– Kegiatan dilaksanakan setiap malam Jumat dan tempat kegiatan berpindah dari rumah ke rumah Jamaah sehingga diharapkan tercipta / terjalin tali silaturahmi kekeluargaan yang baik.

  1. Bersedekah.

– Sedekah adalah merupakan salah satu ajaran dari Rosululloh Nabi Muhammad SAW , utk bersedekah seseorang tidak harus menunggu kaya karena sedekah itu bukan dilihat dari besarannya tetapi dari Keikhlasan niat dari seseorang.

Diceritakan dalam suatu riwayat jika seseorang yg sdh meninggal jika di beri kesempatan utk hidup kembali 5 menit hanya ingin bersedekah karena sedekah merupakan salah satu pemberat amal baik kita serta penerang di alam kubur.

Reporter : Irwansyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini