Jadi Solusi di Dunia Industri dan Ketenagakerjaan, Disnaker Kotamobagu Gelar Sosialisasi ISIINas dan SINDiRELA

IKNews, KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Kotamobagu menggelar sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS) dan Sistem Informasi Industri dalam Ketenagakerjaan (SINDiRELA), Kamis 02 Maret 2023, di Aula kantor Disnaker.

Menurut Kepala Disnaker Kotamobagu Sofyan Boul mengatakan, kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari, “Sosialisasi dimukan dengan aplikasi SIINas, dan untuk besoknya dilanjutkan dengan sosialisasi aplikasi SINDiRELA dari Kominfo Kotamobagu,” ungkap Sofyan.

Menurut Sofyan, dua aplikasi ini dirancang untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi kepada industri dan ketenagakerjaan di Indonesia.

“Aplikasi SIINas ini dirancang sebagai memberikan solusi terhadap permasalahan yang telah terjadi kepada pelaku industri dan ketenagakerjaan di Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya itu, aplikasi ini dapat menghubungkan dengan seluruh Industri yang ada di Indonesia. Bahkan, kita bisa mendapatkan bantuan dari dinas kementerian industri. “Tujuannya untuk titik koordinat usaha yang kita miliki, jadi sistemnya sudah secara digitalisasi,” tambahnya.

Sofyan berharap, kehadiran dua aplikasi ini, dapat memberikan manfaat kepada pelaku UMKM yang ada di Kotamobagu. “SIINas dan SINDiRELA diharapkan untuk memberikan banyak manfaat untuk pelaku UMKM terutama tentang informasi-informasi perindustrian,” tutupnya.

Diketahui kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM yang ada di kota Kotamobagu.****

Peliput : Irsat Ganggai
Editor : Yogi

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here