Hadiri Peringatan Nifsu Sya’ban Bupati Limi Resmikan Mesjid Jannatul Ma’wa
Bupati Limi Mokodompit melakukan penguntingan pita, didamping Imam dan Ketua Panitia pembangunan mesjid Jannahtul Ma'wa.

IKNews, BOLMONG — Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, meresmikan Masjid Jannatul Ma’wa, di Kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Selasa (7/3/2023).

Perlu diketahui, selain peresmian mesjid dan menara, yang ditandai pengguntingan pita, namun sebelumnya Bupati Limi Mokodompit, melakukan penandatanganan prasasti masjid tersebut, yang dirangkaikan dengan peringatan Nisfu Sya’ban 1444 Hijriah.

Sebelum Bupati Limi Mokodompit, menyampaikan sambutan, didahului dengan ceramah hikmah Nifsu Sya’ban, yang dibawakan  oleh Dai Polri AIPDA Herdianto Mamonto, dimana mengajak kepada warga khusunya Imandi, untuk senantiasa mampu menciptakan kemanan dan ketertiban dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Dengan terciptanya rasa aman dan nyaman, sudah tentu kita pergi melaksnakan ibadah dengan aman dan nyaman pula,” kata dai Polri Herdianto Mamonto.

Pada kegiatan yang bernuansa religi tersebut, Bupati turut didampingi Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas, staf ahli, camat, Dai Polri Aipda Herdianto Mamonto, Lurah Imandi, Sangadi Desa Pinonobatuan Utara, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Sementara itu, Bupati Limi Mokodompit, mengawali sambutannya, langsung memberikan apresiasi terhadap masyarakat Kelurahan Imandi, yang telah menyelesaikan pembangunan Masjid Jannatul Ma,wa, serta berdirinya menara mesjit ini. Karena meski ditengah keterbatasan, karena pembangunannya merupakan swadaya masyarakat, namun arsitektur bangunan sangat baik.

“Saya mengapresiasi seluruh masyarakat yang turut andil dalam kemandirian melakukan pembangunan Masjid Jannatul Ma’wa, hingga bisa diresmikan hari ini,” kata Bupati.

Bupati berharap, seluruh umat muslim di Kelurahan Imandi, dapat merawat masjid tersebut dengan baik. Jaga terus tradisi dengan terus memakmurkan masjid.

“Apalagi bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, sehingga kita sebagai umat muslim harus memakmurkan masjid,”tutur Limi.

Selain itu, Bupati juga mengimbau, agar masyarakat di dumoga bersatu, khususnya Kelurahan Imanda dan sekitarnya, untuk tetap menjaga keamanan.

“Kalau keamanan bisa terjaga, maka masyarakat pasti bisa melakukan segala kegiatan dengan tenang dan aman, terutama ketika menjalankan sholat maupun ibadah. Jadi sekali lagi saya minta, tetap jaga keamanan supaya pembangunan di daerah bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama,” ajak Bupati Limi Mokodompit.

Reporter: Matt Nasaru 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here