Beranda Hukum & Kriminal Gerak Cepat Kanit Jatanras Komodo, 4 Komplotan Pencuri Ditangkap

Gerak Cepat Kanit Jatanras Komodo, 4 Komplotan Pencuri Ditangkap

50
0
Gerak Cepat Kanit Jatanras Komodo, 4 Komplotan Pencuri Ditangkap

IKNews, LABUAN BAJO – Terjadi penangkapan empat pelaku pembobolan salah satu Gudang dan toko di dua Kabupaten, para komplotan ini menggunakan mobil, dan ditangkap Unit Jatanras Komodo Kepolisian Resor Manggarai Barat.

Dalam melakukan penangkapan tersebut, dipimpin langsung oleh Kanit Jatanras Komodo, Aipda Marianus Demon Hada, S.Sos., bersama personil Unit Jatanras Komodo.

Saat ditemui media ini diruang kerjanya, Kasat Reskrim Polres Mabar, AKP Ridwan, S.H. mengungkapkan, sebelumnya Unit Jatanras Komodo mendapat informasi dari pemilik Toko Raja Mart, bahwa para pelaku sedang mencoba untuk mencuri kembali di tokonya, namun diketahui oleh pemilik toko, sehingga para pelaku kabur meninggalkan toko.

Setelah mendapatkan informasi itu, Unit Jatanras Komodo langsung bergerak mengejar para terduga pelaku yang di duga melarikan diri menggunakan kendaraan roda empat Suzuki Carry warna hitam.

“Pelaku berjumlah empat orang. Mereka diamankan setelah mencoba kabur melewati jalan lintas luar Lancang–Wae Nahi pada Kamis (09/03/2023) sekitar Pukul 03.30 Wita dini hari, usai melakukan percobaan pencurian untuk kedua kalinya di Toko Raja Mart. Pada aksi pertama kalinya keempat pelaku berhasil membawa kabur tiga puluh sembilan dos minuman Bir Bintang dari toko tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polres Mabar, AKP Ridwan, S.H. pada Jumat (10/03/2023) pagi.

AKP Ridwan, S.H. menyebutkan, keempat pelaku ialah VD (29) alias Ito, KB (20) alias Kani, AN (30) alias Awan, dan PL (17) alias Primus.

“Keempat pelaku berasal dari tiga daerah berbeda yakni pelaku KB (20) dan PL (17) merupakan warga Desa Pongkolong, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat. Sementara pelaku VD (29) bertempat tinggal di Desa Semang, Kecamatan Welak, dan pelaku AN (30) berasal dari Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat,” sebut Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menjelaskan, para pelaku yang diamankan ini melakukan aksi kejahatannya di dua Kabupaten, Manggarai Barat dan Manggarai Timur.” Tutupnya. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini