Beranda Kabupaten Dairi Gelar Pasar Murah, Kapolres Dairi Pastikan Stok Bapok Aman Selama Bulan Ramadhan

Gelar Pasar Murah, Kapolres Dairi Pastikan Stok Bapok Aman Selama Bulan Ramadhan

35
0
Polres Dairi bersama dengan KCP Bulog Kabanjahe menggelar pasar murah kepada seluruh masyarakat di Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Jumat (24/3/2023).

TNews, DAIRI – Polres Dairi bersama dengan KCP Bulog Kabanjahe menggelar pasar murah kepada seluruh masyarakat di Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Jumat (24/3/2023).

Adapun barang yang dijual dalam pasar murah tersebut yakni Beras SPHP ukuran 10 Kilogram, dengan harga Rp 96 ribu, Minyak Kita dengan ukuran 1 liter seharga Rp 12 ribu, dan Gula Pasir Manis Kita ukuran 1 Kilogram seharga Rp 12 Ribu.

Adapun penjualan dalam pasar murah tersebut di jual per paket, dengan rincian ini per paket yakni 10 Kilogram beras, 3 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir dengan total hanya Rp 144 ribu.

Jumlah paket pun di batasi yakni hanya 200 paket saja.

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harga pangan dalam bulan suci Ramadhan. “Jadi di awal bulan suci Ramadhan, kita menggelar pasar murah, demi menjaga kestabilan harga, ” Ujar Wahyudi.

Dikatakannya, jumlah bahan pokok (bapok) di Kabupaten Dairi selama bulan suci Ramadhan masih tergolong aman dan masih memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Harga dan bahan pokok di Kabupaten Dairi itu aman terkendali. Stoknya tersedia, barangnya ada, dan masyarakat jangan panik dalam memenuhi kebutuhannya sehari – hari, ” Tegas Wahyudi.

Kegiatan pasar murah ini pun dipastikan akan terus berlanjut selama bulan suci ramadhan.

Sementara itu, perwakilan KCP Bulog Kabanjahe, Muhammad Iqbal mengatakan bahwa kegiatan pasar murah akan dilakukan di 3 kabupaten yakni, Kabupaten Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat.

Untuk di Dairi sendiri, Iqbal menerangkan akan melaksanakan kegiatan tersebut akan berlangsung dalam waktu 16 hari kedepan, sampai batas akhir bulan Ramadhan.

“Setelah itu, kami selain bersama Polres Dairi, tentunya akan melakukan kegiatan ini bersama dengan perangkat daerah lainnya, ” Tutupnya.

Reporter : Satria

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini