Beranda Kabupaten Nganjuk DPRD Kabupaten Nganjuk Usulkan Kang Marhaen Jadi Bupati Definitif

DPRD Kabupaten Nganjuk Usulkan Kang Marhaen Jadi Bupati Definitif

67
0
DPRD Nganjuk menggelar rapat paripurna usulan pengangkatan dan pengesahan Wakil Bupati menjadi Bupati Nganjuk sisa masa jabatan tahun 2018-2023 dan pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Nganjuk masa jabatan 2018-2023, di Ruang Rapat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk, Jumat (10/03/2023).

IKNews, NGANJUK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk, mengusulkan Marhaen Djumadi yang saat ini menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Timur untuk diangkat dan disahkan sebagai Bupati definitif sisa masa jabatan tahun 2018-2023.

Usulan DPRD Nganjuk tersebut, disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono saat memimpin rapat paripurna DPRD Nganjuk dengan agenda usulan pengangkatan dan pengesahan Wakil Bupati menjadi Bupati Nganjuk sisa masa jabatan tahun 2018-2023 dan pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Nganjuk masa jabatan 2018-2023, di Ruang Rapat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk, Jumat (10/03/2023).

“Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3.393 tahun 2023 tanggal 01 Maret 2023 tentang pengesahan pemberhentian bupati Nganjuk. Guna memenuhi ketentuan peraturan tersebut, maka pada rapat paripurna ini diusulkan pengangkatan dan pengesahan Wabup Nganjuk menjadi Bupati Nganjuk sisa masa jabatan 2018-2023 dan pengesahan pemberhentian Wabup Nganjuk masa jabatan tahun 2018-2023 atas nama Marhaen Djumadi atau akrab disapa Kang Marhaen,” ujarnya.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan naskah usulan pengangkatan dan pengesahan Wabup Nganjuk menjadi Bupati Nganjuk sisa masa jabatan tahun 2018-2023. Selain itu, ditandatangani pula naskah pemberhentian Wakil Bupati Nganjuk masa jabatan tahun 2018-2023. “Ini segera kami kirim ke Gubernur agar diteruskan ke Mendagri. Harapannya secepatnya ada persetujuan dari Mendagri dan segera dilakukan pelantikan Bupati definitif,“ harap Tatit Heru Tjahjono.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Kang Marhaen menyampaikan, “Alhamdulillah, hari ini kita menghadiri Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk dalam agenda usulan untuk mengajukan pengangkatannya menjadi Bupati Nganjuk secara definitif,“ tandasnya.

Kang Marhaen menuturkan, bahwa dirinya juga menghormati semua tahapan ke depan terkait mekanisme pengangkatannya sebagai Bupati Nganjuk definitif. Apalagi, jabatan sebagai plt dan bupati juga tidak jauh berbeda, termasuk dalam hal kewenangan.

“Dengan sisa enam bulan masa kerja ini. Kita akan optimalkan visi-misi Tri Cita Bhakti Nganjuk terkait pembangunan infrastruktur, menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas serta kemandirian ekonomi untuk kemajuan Kabupaten Nganjuk,“ imbuhnya.

Sebagai informasi, hadir dalam acara tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Wakil Ketua I, II dan III DPRD Kabupaten Nganjuk, Kepala OPD, Stah Ahli, Asisten Pemerintahan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk.

Reporter : Wati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini