Beranda Daerah Kotamobagu Disperinaker Kotamobagu Sosialisasikan Aplikasi SIINas dan SINDiRELA

Disperinaker Kotamobagu Sosialisasikan Aplikasi SIINas dan SINDiRELA

30
0
Johan Sofyan Boulu

IKNews, KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu menggelar sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Nasional (SIINas) dan Sistem Informasi Industri dan Ketenagakerjaan (SINDiRELA), kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Disnperinaer, Kamis (02/03/2023).

Sosialisasi tersebut dihadiri para puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kotamobagu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kotamobagu (Disperinaker) Johan Sofyan Boulu Menuturkan, Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. “Untuk Hari ini aplikasi SIINas, dan besoknya dilanjutkan dengan sosialisasi aplikasi SINDiRELA dari Kominfo Kotamobagu,”kata Sofyan.

Menurutnya, dua aplikasi ini dirancang untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi. “Aplikasi SIINas ini dirancang untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi kepada pelaku industri dan ketenagakerjaan di Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, aplikasi ini secara tidak langsung dapat menghubungkan kita dengan seluruh Industri yang ada di Indonesia. Bahkan, kita bisa mendapatkan bantuan dari kementerian industri.

Sementara untuk aplikasi SINDiRELA, merupakan aplikasi lokal yang ada di Kotamobagu. “Tujuannya untuk menentukan titik koordinat usaha yang kita miliki, jadi sistemnya sudah secara digitalisasi,” tambahnya.

Harapan Sofyan, dengan adanya kehadiran dua aplikasi ini, nantinya dapat memberikan manfaat kepada pelaku UMKM yang ada di Kotamobagu. “Saya berharap aplikasi SIINas dan SINDiRELA dapat memberikan banyak manfaat untuk pelaku UMKM terutama tentang informasi-informasi perindustrian,” tandasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini