Desa Langudon Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahap I

IKNews, Buol – Pemerintah Desa Langudon Kecamanatan Bokat Kabupaten Buol Senin, 27 Februari 2023 kemarin, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang teralokasi dari anggaran Dana Desa.

Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Langudon, yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Wilayah Kecamatan Bokat Moh Iksan Mangge, S.Sos.

Kepala Desa Langudon Nawal saat di konfirmasi Kamis, 2 Maret 2023 dirumahnya mengatakan, BLT Dana Desa sangat membantu masyarakatnya, sehingga Nawal berharap kepada penerima BLT, untuk memanfaatkan uang yang diterima dengan sebaik-baiknya.

Menurut Srikandi yang sudah dua periode menjabat itu, jumlah penerima bantuan BLT Dana Desa adalah 22 orang KPM, dan kesemuanya itu adalah warga yang benar-benar wajar di bantu.

Menanggapi kepiawaian Nawal, warga merasa sangat sangat bersyukur mempunyai Kepala Desa yang humanis dan sosialis tersebut, “Sekalipun beliau bukan asli warga Buol, namun jiwa membangun Desa dan memperhatikan warganya sangat luar biasa,”ungkap salah satu warga Langudon.

Diketahui, Nawal meruapakan Perempuan asli kelahiran Palu, dimana menurut penuturan salah satu warganya sang Kepala Desa mempunyai rasa yang sama pembangun di negeri Buol, sehingga tak heran saat mencalonkan kembali pemilihan Kepala Desa menang dengan telak.
Turut hadir dalam penyaluran BLT Tersebut, Tenaga Ahli Kabupaten Pendamping Desa, Korkab, Korcam, BPD, LPM serta warga Langudon.***

Penulis : Jamaludin
Editor : Yogi

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here