Beranda Daerah Kotamobagu Buka Ramadhan Camp Matali, Tatong Bara Sampaikan ini

Buka Ramadhan Camp Matali, Tatong Bara Sampaikan ini

45
0
Wali Kota Tatong Bara saat memeberikan sambutan di kegiatan pembukaan ramadhan camp matali, yang dilaksanakan di depan masjid Ar-Rahman, Kamis (23/03/2023). (Foto : Irsat)

IKNews, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara membuka secara resmi ramadhan camp Matali, yang dilaksanakan di depan masjid Ar-Rahman, Kamis 23 Maret 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tatong mengatakan Camp Ramadhan ini sudah yang kedua kalinya dilakukan di kelurahan Matali.

“Selamat kepada adik-adik sekalian telah memberikan nuansa lain di kelurahan matali dan kotamobagu, insyaallah kegiatan ini banyak manfaat akan diperoleh,”ujar Wali Kota

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bawah ini adalah gagasan besar yang dibuat oleh kelurahan matali, sehingga hal ini menjadi motivasi bagi kelurahan yang lain.

“Gagasan besar ramadhan camp ini yang dibuat oleh kelurahan matali, telah memberikan pengaruh yang cukup besar oleh Kelurahan-kelurahan lain, sehingga ikut juga dalam melakukan kegiatan yang sama,”ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa di bulan suci ramadhan seperti ini, selain mempertebal iman dan taqwa serta memperbanyak amal ibadah di bulan ramadhan ini, panitia juga memperhatikan UMKM dalam rangka memperhatikan ekonomi masyarakat.

“Kurang lebih ada 26 camp yang ada di sini dan kebanyakan dari kelurahan matali, atas nama pemerintah kota, saya mengapresiasi kegiatan ini karena ini merupakan hal yang positif,” jelasnya.

Tatong berharap bahwa selain adanya kegiatan UMKM, harus ada kegiatan yang berbau keislaman.

“Harapan saya bahwa kegiatan ini ada nilai tambah, seperti adanya tadarusan, lomba-lomba adzan atau ada pemutaran film bernuansa islam, sehingga ada prestasi lain yang bisa dirasakan secara pribadi, Insya Allah hal ini muncul pada tempat ini,”harapnya
Selaharapnya

Wali Kota juga mengingatkan bahwa ketika masuk pada waktu shalat, segala aktivitas diberhentikan dulu.

“UMKM ini ada di depan masjid, jadi jika pada saat adzan berkumandang agar semua ditutup dulu,” imbaunya.

 

Reporter: Irsat Ganggai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini