Beranda Sumut Kab. Asahan Buka Pameran Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan, Ini Harapan Bupati

Buka Pameran Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan, Ini Harapan Bupati

11
0

IKnews, ASAHAN – Bupati Asahan, H. Surya dan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar memukul gong meresmikan Pameran Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan Hari Jadi yang dilaksanakan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran ini mengambil tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat untuk mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, Jumat (17/3/2023).

Pada kesempatan ini, Ketua panitia Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution melaporkan, dasar pelaksanaan ini adalah Perda Kabupaten Asahan Nomor 13 Tahun 2022 Tentang ABPD Tahun Anggaran 2023 dan Keputusan Bupati Asahan Nomor : 100.3.3.2-35-4.15 Tahuh 2023 tanggal 8 Maret 2023 tentang pembentukan panitia pelaksana Peringatan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan Tahun 2023.

Sekda juga melaporkan, pelaksanaan Pameran Hari Jadi Kabupaten Asahan ini berlangsung mulai tanggal 15-19 Maret 2023.

Selain itu, Sekda menyampaikan tujuan dari kegiatan ini diantaranya ajang mempererat keharmonisan antara Pemerintah dengan masyarakat.

“Menggali dan mengembangkan potensi budaya dan seni masyarakat Asahan serta memberikan hiburan yang mendidik, menambah wawasan dan pengetahuan pada masyarakat,” cetusnya.

Ditempat yang sama Bupati Asahan, H. Surya mengatakan, untuk menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Asahan, banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh OPD sesuai pembagian kerja kepanitiaan yang telah dibentuk seperti entas seni budaya, gotong royong massal, gowes, kejuaraan renang dan lain-lain.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan yang dirangkaikan dengan kegiatan Pameran. Maka diharapkan kiranya dapat mempublikasikan pembangunan yang akan dilaksanakan.

“Mempromosikan produk-produk unggulan kecamatan, menampilkan potensi seni, budaya dan wisata masyarakat Asahan yang diharapkan dapat bersaing dengan daerah lain,” tutur Surya.

Hendaknya momentum kegiatan ini dapat menjadi sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat Kabupaten Asahan”, pungkasnya.

Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini