IKnews, ASAHAN – Bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2023, Satlantas Polres Asahan membagikan Helm Satandar Nasional Indonesia (SNI) bagi pengendara Sepeda Motor dan Becak Motor (Betor). Sekaligus mengimbau masyarakat, jika sedang berkendara Sepeda Motor menggunakan Helm SNI.

Kapolres Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj yang didampingi Kasatlantas Polres Asahan, AKP Galih R Hariomursid saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa saat ini Polres Asahan sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023.

Selain itu, mengimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Asahan agar menggunakan helm SNI saat berkendara Sepeda Motor dan Betor.

“Kemudian memberi teguran lisan bagi pengendara yang tidak menggunakan helm,” kata Kapolres Asahan, Minggu (19/3/2023).

Kapolres Asahan saat memberikan Helm SNI ke pengendara yang melintas dilokasi kegiatan.

Lebih lanjut, Kapolres menyebutkan, hal ini sebagai upaya personil Satlantas Polres Asahan agar pengendara Sepeda Motor menaati peraturan saat berkendara demi keselamatan bersama.

“Untuk itu, sebanyak 30 helm SNI telah dibagikan secara gratis kepada pengendara Sepeda Motor yang melintas dilokasi kegiatan,” ujarnya.

Kita berikan kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas sebagai bentuk motivasi dan penghargaan kepada masyarakat,” sambung Kapolres.

Kapolres Asahan foto bersama pengendara sepeda motor usai bagikan Helm SNI.
Kasatlantas Polres Asahan di lokasi kegiatan mengimbau pengendara gunakan Helm SNI.

Masih Kapolres, hal ini dilakukan sebagai upaya preemtif, agar masyarakat selalu ingat untuk mengenakan helm dan menjaga etika berlalu lintas saat berkendara.

Saya berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta menekan angka kematian dan korban kecelakaan,” tegas Orang Nomor Satu di Jajaran Polres Asahan.

Reporter : Doni Damara

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here