Beranda Sumut Kab. Asahan 50 Anak di Desa Sei Kamah II Ikut Khitanan Massal, Ini Kata...

50 Anak di Desa Sei Kamah II Ikut Khitanan Massal, Ini Kata Ketua IPTI Asahan

43
0

IKnews, ASAHAN – Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamyah (IPTI) Kabupaten Asahan bersama Lemabaga Amil Zakat Nasional (Laznas) sahabat Yatim Kabupaten Asahan melaksanakan Khitanan/Sunat massal terhadap 50 orang Anak yang sudah layak.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Sei Kamah II, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan pada Hari Minggu 5 Maret 2023.

Ketua IPTI Kabupaten Asahan, Jaka Ary Asawara mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan Khitanan masal.

Selain itu, Ketua IPTI mengatakan, khitanan massal ini, dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Menurut, dari pandangan Agama, khitanan adalah salah satu bagian dari syariat Agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki.

“Fungsi khitanan juga mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah bagi umat muslim,” kata Ketua IPTI Asahan ke Wartawan, Senin (6/3/2023).

Lebih lanjut Katua IPTI menyebutkan, kita bersama sahahat Yatim juga menyiapkan 10 petugas medis untuk melaksanakan khitanan massal.

“Semoga khitanan berjalan dengan lancar sampai kegiatan selesai,” terangnya.

Sementara, perwakilan sahabat Yatim Kabupaten Asahan, Deni Royhan Azifa mengucapkan terimakasih kepada IPTI Asahan, karena telah mengajak berkaloborasi dalam pelaksanaan khitanan massal dan santunan anak Yatim.

“Tentunya besar harapan kami agar khitanan massal ini tidak sampai disini. Maka diharapkan kedepannya, kita bisa melaksanakan kegiatan yang baik dan bermanfaat untuk masyatakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua KNPI Kecamatan Sei Dadap Muhammad Rizqi Pasaribu mengatakan, peran pemuda sangat penting ditengah masyarakat. Aksi pemuda tentunya juga diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

Selesai khitanan massal, sebanyak 50 anak mendapatkan Kain Sarung dan uang santunan yang di bagikan IPTI Kabupaten Asahan , sahabat Yatim Kabupaten Asahan dan KNPI Kecamatan Sei dadap.

Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini