Beranda Daerah Kotamobagu 148 Calon Paskibraka Kotamobagu Mulai Jalani Tahapan Seleksi Parade

148 Calon Paskibraka Kotamobagu Mulai Jalani Tahapan Seleksi Parade

27
0
148 Calon Paskibraka Kotamobagu Mulai Jalani Tahapan Seleksi Parade

IKNews, KOTAMOBAGU – Setelah dinyatakan lolos pada tahap pendaftaran secara online, 148 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu kini mulai menjalani tahapan seleksi parade yang meliputi tes fisik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi,mengatakan bahwa untuk tes fisik capas akan dilakukan selama dua hari, yakni 21-22 Maret 2023.

“Mulai hari ini kita akan melakukan pemeriksaan fisik 148 capas yang meliputi bekas tindik telinga, tato, serta kaki X maupun O, dimana sesuai juknis tidak lebih dari 5 centimeter. Tahapan ini kita upayakan selesai hari ini, meski jadwalnya hingga besok,” ujar Anas, Selasa 21 Maret 2023.

Lanjutnya,tahap dua akan dilaksanakan pada pertengahan puasa, namun demikian, masih menunggu kepastian jadwal dari BPIP pusat.

“Informasi yang kami peroleh seleksi tahap dua ini dilaksanakan pertengahan puasa yakni tes non fisik seperti wawasan kebangsaan termasuk di dalamnya ideologi pancasila yang akan menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT,” ujarnya.

Selain itu kata Anas, memasuki lebaran pada bulan April tahapan pelaksanaan seleksi off, nanti dilanjutkan pada awal Mei sesudah lebaran untuk seleksi tahap dua yang terdiri dari tes kesamaptaan dan kepribadian.

“Setelah tahap dua selesai, baru diakumulasikan nilai keseluruhan tes termasuk tes kesehatan hari ini. dari 148 peserta kita akan ambil 38 yang terbaik terdiri dari 20 putra dan 18 putri, termasuk dua di dalamnya yang akan dikirim di tingkat provinsi,” terangnya.

“Untuk pengumuman capas tingkat kabupaten akan dilakukan setelah pengumuman capas tingkat provinsi, kemungkinan akhir Mei,” tandasnya.***

REPORTER : IRSAT GANGGAI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini