Walikota Pematang Siantar dr, Susanti Dewayani SpA dalam saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke dua di Tugu Becak atau Lapangan Pariwisata, Jalan Merdeka Pematang Siantar pada hari minggu 12/02/2023. FOTO : JOKO

IKNews, SIMALUNGUN – Di usia kedua (2) tahun Keluarga Besar Siantar Bersatu (KBSB) pantas diapreasikan kerena telah memberikan Kontribusi di tengah tengah masyarakat Kota Pematang Siantar.

Selama dua (2) tahun ini KBSB sudah melakukan sejumlah kegiatan termasuk Aksi Sosial.

Apresiasi tersebut di sampaikan oleh Walikota Pematang Siantar dr, Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)ke dua(2).

Acara KBSB diselenggarakan di Tugu Becak atau Lapangan Pariwisata, Jalan Merdeka Pematang Siantar pada hari minggu 12/02/2023.

“Semoga KBSB semangkin Solid dan Maju,serta bisa berdampak pada masyarakat kota pematang siantar,” ujar dr, Susanti.

Pengurus KBSB yang didominasi Kaum Perempuan lanjut dr, Susanti tentunya turut berperan besar dalam pemberdayaan perempuan dan Kaum ibu apalagi mengingat peran  ibu sebagai Sentra dalam sebuah Keluarga.

“Seorang ibu harus mampu dan tangguh untuk menyiapkan anak anak sebagai pemimpin di masa depan. Jadi ini tugas kita termasuk peran KBSB sebut dr anak tersebut,” katanya.

Menurut dr Susanti Dewayani SpA,sosok ibu merupakan orang yang memiliki kekuatan luar biasa.sosok yang lemah lembut dan mampu menguasai emosi.

Tak lupa mantan Derektur RSUD dr Djasmen Saragih Pematang Siantar itu mengajak KBSB untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar untuk mewujudkan Pematang Siantar, sehat sejahtera dan berkualitas.

“Semua harus turut serta dan berkolaborasi termasuk KBSB untuk memajukan kota pematang siantar,” katanya.

Pada kesempatan tersebut dr, Susanti menyampaikan kota pematang siantar akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional  (PON) Sumut-Aceh tahun 2024. Khususnya untuk Cabang Olahraga Kick Boxing dan Catur.

“Tentunya hal tersebut harus disiapkan sehingga berdampak Pada Geliat Ekonomi masyarakat kota pematang siantar nantinya,” tegas dr, Susanti.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Cendra mata kepada dr Susanti oleh jajaran pengurus KBSB dan Pemotongan Nasi tumpeng.

Kegiatan tersebut dihadirin sejumlah ketua Umum KBSB

Sri Rahmawati,Sekretaris Ade Farida,Pembina Sori Ria Tarigan,ketua komite nasional Indonesia (KONI) Kota pematang siantar Jayadi Sagala, bunda zahara Ketua UMKM,Indonesia Bersinar Fitra SP, Pengurus Puja Kesuma pematang siantar,serta pengurus Ikatan Keluarga  Siantar (IKS).

Reporter : Joko Susilo

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here