IKNews-SULUT- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo dilaksanakan di Villa Manare Mangatasik, Kabupaten Minahasa, Kamis (09/02) siang.

Dalam sambutannya Direktur Utama Bank SulutGo, Revino Pepah menyampaikan strategi yang telah disiapkan Bank SulutGo diantaranya adalah:
• Upaya pemenuhan modal Inti sebesar Rp 3 Triliun
• Mengembangkan layanan digital yang fokus pada captive market BSG
• Ekspansi kredit saat bersamaan menekan pertumbuhan kredit bermasalah
• Zero Fraud

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengapresiasi Manajemen dan Karyawan/ti BSG pada tahun 2022 sehingga BSG dapat tetap bertumbuh positif dan berkontribusi kepada pendapatan daerah.

“Saya apresiasi kinerja Dewan Komisaris, Direksi, para pejabat dan pegawai BSG yang telah berkerja keras sepanjang tahun 2022 sehingga menutup buku dengan pertumbuhan yang positif.  Semakin besar laba, tentunya berdampak sistempatis pada meningkatnya pendapatan daerah melalui dividen saham yang dimiliki masing-masing pemegang saham,” ujar Gubernur

Ditambahkannya, terkait target BSG di tahun 2023 Gubernur Sulut yang juga selaku Pemegang Saham Pengendali mengatakan salah satu tantangan kedepan adalah terkait pemenuhan modal inti yang diwajibkan oleh Regulator Otoritas Jasa Keuangan.

Sementara untuk kewajiban memenuhi modal inti sebesar Rp. 3 Triliun saya menjamin BSG akan memenuhi modal inti yang diwajibkan oleh regulator sebesar Rp. 3 Triliun sebelum berakhir 2024.

Hal penting lain yang disampaikan Gubernur Olly Dondokambey dalam RUPS tersebut adalah pertukaran posisi dalam komposisi Direksi antara Mahmud Turuis dan Pius Batara.

“Kami memutuskan untuk Direktur Pemasaran Machmud Turuis bertukar jabatan dengan Direktur Kepatuhan Pius Batara,” tutup Gubernur Sulut dua periode ini.

Diketahui, RUPS tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Para Bupati/Wali Kota se-Sulut dan para Kepala Daerah dari Gorontalo.

(Desieree)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here