Beranda Sulawesi Tengah Buol PJ Bupati Buol Hadiri Musrembang Tingkat Kecamatan

PJ Bupati Buol Hadiri Musrembang Tingkat Kecamatan

24
0
Pemerintah Kabupaten Buol dalam hal ini Pj. Bupati Buol Drs. Moh. Muchlis, MM, seluruh OPD, Ketua DPRD Srikandi Batalipu, S.Sos.,M.AP, serta beberapa anggota DPRD dapil masing-masing, melaksanakan musrembang tingkat Kecamatan.

IKNews, BUOL – Setiap awal tahun hal yang wajib dilakukan oleh Pemerintah di tingkat Kabupaten adalah melaksanakan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang), dimana kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilakukan berdasarkan Musrenbang di Tingkat Desa se-Kabupaten.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Buol dalam hal ini Pj. Bupati Buol Drs. Moh. Muchlis, MM, seluruh OPD, Ketua DPRD Srikandi Batalipu, S.Sos.,M.AP, serta beberapa anggota DPRD dapil masing-masing, melaksanakan musrembang tingkat Kecamatan.

Dimana pada hari pertamat berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan adalah Kecamatan Lakea dan Kecamatan Karamat pada tanggal 20 Februari 2023 dan nantinya akan berakhir pada tanggal 27 Februari 2023 di Kecamatan Palele Barat dan Palele.

Dalam Musrenbang kali ini yang di laksanakan di setiap kecamatan mengangkat tema yang sama. “Menjamin investasi yang aman dan efektif untuk pembiayaan proyek strategis yang ertujuan dalam peningkatan PAD dan Ekspor”.

Bupati Buol Drs. Moh. Muchlis, MM, dalam penyampaianya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang di laksanakan di setiap Kecamatan se Kabupaten Buol merupakan kegiatan yang sangat penting.

“Ini sebagai ajang strategis dalam menggali ide dan gagasan dalam membangun agar program tersebut tepat sasaran,” ujarnya Rabu, 22/02/2023 saat musrenbang di Kecamatan Bokat dan Kecamatan Bukal, Kabupaten Buol, Sulteng.

Bupati Muchlis menegaskan Kabupaten Buol kaya dengan SDM dan SDA yang cukup menggembirakan, sehingga dalam merencanakan setiap program pembangunan melibatkan semua elemen.

“Serta melihat secara signifikan apa yang menjadi prioritas pembangunan di setiap Desa dan Kecamatan dalam pembahasan rumusan – rumusan di setiap usulan program yang sudah terintegral dalam anggaran yang tersedia dan memadai, ini merupakan hal yang sangat penting agar roda Kepemerintahan dan pelayanan di Kabupaten Buol berjalan sesuai harapan kita semua,” tandasnya.

Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu, S.Sos.M.AP dalam kesempatan yang sama pihaknya sebagai mitra Pemerintah dalam pengawasan pembangunan, tentunya mempunyai peranan penting dalam mendorong laju dan pertumbuhan ekonomi pro rakyat di semua sektor pembangunan fisik maupun non fisik.

“Agar apa yang menjadi harapan masyarakat dalam pembangunan tercapai dengan baik guna peningkatan taraf konomi secara berkesinambungan yang pada giliranya, masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan merata dalam setiap program pembangunan baik itu sarana maupun prasarana yang memadai dalam rangka program pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya dengan oftimis.

Reporter : Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini