KPU Kabupaten Bolmut mengikuti kirab pemilu tahun 2024 secara live streaming bersama Asisten Setda Bolmut Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Pengurus Partai Politik, para PJU Polres Bolmut, Danramil 1303 Kaidipang dan Sekertaris KPU Bolmut, bertempat di ruangan Media Center KPU, Boroko, Selasa (14/02/2023) sore. FOTO : JEFRY

IKNews, BOLMUT – Dalam mempersiapkan Pemilu serentak 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengikuti kirab pemilu tahun 2024 secara live streaming bersama Asisten Setda Bolmut Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Pengurus Partai Politik, para PJU Polres Bolmut, Danramil 1303 Kaidipang dan Sekertaris KPU Bolmut, bertempat di ruangan Media Center KPU, Boroko, Selasa (14/02/2023) sore.

Diketahui bersama bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat edaran KPU Repoblik Indonesia (RI) No 2 tahun 2023 tentang kirab pemilu 2024, dan kegiatan itu bertemakan Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Pada kesempatan tersebut saat selesai kegiatan di wawancarai Ketua KPU Bolmong Utara, Djunaidi Harundja mengatan peluncuran Kirab Pemilu 2024 merupakan momentum setahun menuju hari pemungutan suara, yakni pada 14 Februari 2024 tahun depan.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengambil momentum satu tahun menuju pemilu 2024. Jadi satu tahun ke depan kita akan masuk tahapan pemungutan dan perhitungan suara,”jelas Harunja.

Di lokasi yang sama Komisioner KPU Bolmut Rita S Dorondo mengatakan, momentum tahun 2024 tersebut dimana seluruh masyarakat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi secara serentak, dan nenggunakan hak pilihnya untuk menentukan Pemimpin dan nasib bangsa baik di tingkat daerah dan Pusat.

“Maka dari itu kita harap seluruh masyarakat memastikan keluarga ataupun kerabatnya untuk terpenuhi haknya sehingga proses penyelenggaraan pemilu di tahun 2024 bisa berjalan secara administratif dan maksimal,” tandasnya.

Reporter : Jefry

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here