Sofyan Mokoginta

IKNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Senin 13 Februari 2023. Rapat yang digelar di ruang kerja Wali Kota Kotamobagu ini, dihadiri unsur Forkopimda, OPD terkait serta sejumlah lembaga.

Menurut Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, rapat digelar merupakan tindaklanjut rapat koordinasi (Rakor) dengan Mendagri bersama lintas kementerian dan lembaga.

“Usai rakor dengan mendagri tadi, kami langsung menggelar rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah, bersama Forkopimda dan instasi terkait guna membahas langkah-langkah yang akan diambil dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Kotamobagu,” ungkap Sofyan.

Sebelumnya kata Sofyan, untuk pengendalian inflasi tersebut, pihaknya  sudah terlebih dahulu melakukan berbagai program.

“Seperti baru-baru ini, Pemkot bersama Perum Bulog cabang Bolaang Mongondow sudah melakukan operasi pasar stabilisasi pasokan dan harga pangan khusus komoditi beras, minyak kelapa dan gula putih yang digelar di Pasar 23 Maret,” ujarnya.

Operasi pasar ini lanjut Sofyan, masih akan terus dilakukan dan nantinya akan disebar di 4 kecamatan dalam wilayah Kota Kotamobagu.

“Selain itu, kami juga intens melakukan sidak untuk memantau harga komoditi bahan pangan di pasaran,” pungkasnya. (**)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here