IKNews, KABUPATEN KARO – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kab. Karo, Caprilus Barus, S.Sos terima Kunjungan Tim Supervisi Desa Percontohan dan Desa Pelaksana Binaan PKK Oleh Tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Karo Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Rabu (08/02/2023).

Pada kesempatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kab. Karo, Caprilus Barus, S.Sos menyampaikan bahwa Kabupaten Karo memiliki 5 Desa Percontohan Binaan PKK yaitu, Desa PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja), Desa Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Desa Hatinya Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Kecamatan Percontohan Metode Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA TEST) dan Desa Tertib  Administrasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

“Kami mohon kepada Bapak/Ibu agar kiranya berkenan untuk memberikan bimbingan dan arahan seraya melakukan pembinaan 10 program PKK dengan, 5 kategori, kepada 5 Desa Percontohan yang menjadi perwakilan Kabupaten Karo,” ungkapnya.

“Kepada PKK tingkat Kecamatan maupun Desa yang menjadi percontohan dan pelaksana, kami himbau agar benar-benar mendengarkan arahan dan bimbingan dari tim supervisi, agar apa yang disampaikan dapat dipahami dan dilaksakan dengan baik,” lanjutnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kab. Karo, Caprilus Barus, S.Sos juga berharap  agar pimpinan OPD selaku tim pembina bagi Desa Percontohan dan Pelaksana Binaan PKK Kabupaten Karo untuk mendukung dan memfasilitasi Desa Percontohan serta menciptakan koordinasi dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan ini nantinya.

Turut hadir, Ketua TP. PKK Kab. Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Data Martina Br Ginting, AP, M.Si, rombongan Tim Supervisi Desa Percontohan dan Desa Pelaksana Binaan PKK dari Provinsi Sumatera Utara, Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan se Kabupaten Karo.

Reporter : Dasri Bangun

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here