Agung salah satu Staf PT. Floresco

IKNews, MANGGARAI – Terkait dengan pemberitaan jalan Negara Ruteng-Reo, yang dikerjakan oleh PT. Floresco, tahun anggaran 2022 yang menjadi sorotan publik, kini respon baik pihak PT.Floresco, Jumaat, 24/02/2023.

Saat ditemui di lapangan kerja, Agung sebagai salah satu Staf PT. Floresco, menyampaikan akan bertanggung jawab dan siap untuk memperbaiki bangunan yang rusak tersebut.

Namun ada satu media yang tidak sempat saya sebutkan, menaikan berita terkait dengan jalan ini dua hari lalu, perlu saya  sampaikan juga, bahwa soal keadaan bangunan yang rusak, seperti yang telah di beritakan oleh media itu, ada yang tidak benar.

Seperti soal bangunan Bore pile, benar bahwa itu merupakan bagian dari bangunan paket pengerjaan PT. Floresco yang bersumber dari ABPN.

Namun, setelah di kros cek langsung di lokasi oleh pihak PPK dan JS selaku penanggung jawab lapangan, Rabu, (22/02/2023) dua hari lalu, keadaan bangunan bore pile tersebut masih aman dan tidak ada kerusakan.

Yang rusak dan terlihat retak itu hanya bangunan pengapit pinggir aspal badan jalannya saja.

Memang harus di maklumi, karena keadaan di wilayah titik bangunan tersebut sudah biasa mengalami kerusakan, itu  karena keadaan tekstur tanahnya yang tidak rata sehingga bangunnya cepat amblas.

Lebih lanjut, Agung juga menyampaikan bahwa pihak PT. Folresco, siap memperbaiki bangunan yang  amblas dan retak tersebut, tetapi karena cuacanya masi dalam keadaan musim hujan, untuk sementara kami menutupi retakan bangunan tersebut hanya dengan semen halus. Hal itu dilakukan agar lubang retakan tersebut tidak kemasukan air hujan.

“Kita tetap menunggu kalau cuacanya sudah membaik, yang pastinya kami akan memperbaiki bangunan yang rusak tersebut. Kami juga berterima kasih kepada teman-teman media yang sudah sama-sama untuk ikut mengontrol progres pembangunan yang ada,” tuturnya

Setelah media ini menghubungi PPK 3.3 Provinsi NTT, Jibrael Tuka Rohi, saat di konfirmasi pada hari, Jumaat, 24/02/2022, Menjelaskan, bahwa, terkait persoalan bangunanan proyek PT. Floresco yang diberitakan oleh media  beberapa hari lalu sudah kami cek langsung ke lokasi bangunannya.

“Kami sudah konfirmasi dengan pihak PT. Floresco, agar kembali memperbaiki beberapa titik pengerjaan bangunanan yang rusak tersebut, apa lagi proyek bangunan tersebut masi dalam masa pemeliharaan,” jelas Djibrael.

Reporter : Sans Petra

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here