Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos , M.Si mengikuti konsultasi public RPD Tahun 2024 - 2026 dan RKPD Tahun 2024 yang di gelar oleh Bappeda Provinsi Sumatera Utara di Hotel Grand Mercure Medan, Rabu (15/2/2023). FOTO : DONI

IKNews, ASAHAN – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos , M.Si mengikuti konsultasi publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2024 – 2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang di gelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Hotel Grand Mercure Medan, Rabu (15/2/2023).

Plh. Sekretaris Daerah Provsu, dr. Teguh Setyabudi M.Pd mengatakan, penyelenggaraan konsultasi publik dilaksanakan untuk mensinkronkan hasil evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Utara.

Dimana yang dialokasikan bagi proses penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 – 2026.

Selain itu, Teguh menyebutkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghasilkan Dokumen perencanaan yang baik.

“Maka dari itu, diharapkan dukungan dari seluruh Stakeholder, dengan berperan aktif memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan dokumen RPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 -2026,” harap Teguh.

Sementara usai mengikuti kegiatan, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar  menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan mendukung dan berperan aktif setiap program Pemerintah Provsu. Apalagi kegiatan ini, dapat menjadi pedoman bagi Kepala Daerah dalam setiap kebijakannya.

“Kepada seluruh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Asahan harus selalu memiliki gagasan dalam membangun Asahan. Hal tersebut, guna  meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai dengan tujuan dari RPD itu sendiri dan tidak melanggar dari aturan yang berlaku,” sebut Taufik.

Sedangkan kepada Stakeholder, kata Taufik, diharapkan agar terus dapat bersinergi, berkoordinasi dan bekerja sama, serta memberi masukan maupun saran untuk kesempurnaan RPD Kabupaten Asahan Tahun 2024 – 2026.

“Terus tingkatkan sinergitas sesama OPD, untuk tercapainya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” pungkasnya.

Reporter : Doni Damara

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here