IKNews, ASAHAN  – Sebuah aksi pencurian Handphone (HP) dengan modus berpura-pura menjadi pembeli terjadi di Toko Elma Acecoris Handpone jalan Cokroaminoto No. 112 Kisaran Kabupaten Asahan.

Aksi nekad pencuri ini, sempat terekam CCTV yang terpasang di dalam gedung konter, Jumat (10/2/2023).

Dalam video hasil rekaman CCTV, terlihat seorang pemuda tengah meminta kepada pegawai konter untuk melihat casing HP merek Redmi seakan-akan hendak membeli.

Selayaknya sebagai pembeli, pemuda tidak dikenal itu, kemudian meminta casing HP ditunjukkan kepadanya, agar dapat memilih.

Namun, tidak disangka pemuda tersebut langsung menggondol satu HP merek iphone 11 itu dan berlari cepat keluar konter.

Tidak Menyadari satu HP nya digondol, pegawai toko yang diketahui bernama Elma Wona Purba (25) mencoba mencari HP tersebut, namun tidak ketemu.

Dengan kejadian itu pemilik HP langsung melaporkan kejadian ini kepihak yang berwajib. Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj membenarkan kejadian tersebut.

Ia juga mengatakan, saat ini pihak Unit Jatanras melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melihat rekaman CCTV. “Selanjutnya Unit Jatanras mendapatkan informasi yang layak di percaya bahwa tersangka berdomisili di Tanjungbalai,” ungkap Kapolres.

Lanjutnya, kumudian pada Hari Kamis (9/2/2023) sekira Pukul 11:00 WIB, Unit Jatanras mendapatkan informasi, bahwa pelaku sedang berada dirumah istrinya, di Jalan Lobe Daud Kelurahan Keramat Kubah Kota Tanjungbalai.

Lalu pihak Unit Jatanras berhasil mengamankan pelaku yang bernama Abdullah Rahim alias Darto (43).

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 unit HP iPhone 11, 1 unit Sepeda Motor Honda Sonic warna list merah, 1 Helm LTD Merah dan 1 kaos lengan panjang warna hijau lengan abu – abu dikenakan pelaku sewaktu melakukan pencurian.

“Kini pelaku di gelandang  ke Polres Asahan untuk dilakukan proses penyidikan,” pungkas Orang Nomor Satu di Jajaran Polres Asahan.

Reporter : Doni Damara

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here