Pertemuan Rutin Bulanan Darma Wanita DWP Kabupaten Kaur Tahun 2023 Dengan Memperingati Isra Miraj 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Islamic Center  Padang Kempas. Kamis (09/02/2023)

IKNews, KABUPATEN KAUR – Pertemuan Rutin Bulanan Darma Wanita DWP Kabupaten Kaur Tahun 2023 Dengan Memperingati Isra Miraj 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Islamic Center  Padang Kempas. Kamis (09/02/2023)

Rutinitas Darma Wanita Kaur yang secara langsung dibuka oleh Ketua DWP Kab Kaur Ny. Elda Ersan Syafiri yang di dampingi oleh Ustadzah Puji Astuti, Wakil Ketua III Bidang Sosial Budaya Ny. Siska Lepi

Ketua DWP Ny. Elda Ersan Syafiri menyampaikan ketahanan keluarga dapat dipahami sebagai kemampuan keluarga untuk mengelola sumber daya dan mengelola masalah dengan baik. Tujuannya tidak lain adalah untuk mencapai kesejahteraan dalam keluarga.

“Berkaitan dengan hal tersebut, kehadiran sosok wanita cerdas sangat menentukan, karena pada umumnya, wanita memiliki waktu yang lebih banyak bersama keluarga dibandingkan laki-laki,” ujarnya.

Lanjutnya, tidak berlebihan rasanya jika menyimpulkan bahwa, wanita lebih menguasai permasalahan keluarga yang selanjutnya menjadi modal untuk memperkuat ketahanan keluarga.

“Idealnya, sebuah keluarga inti terdiri dari ayah, ibu, dan anak dengan peran dan tugasnya masing-masing. Seorang ibu, memegang peranan besar dalam sebuah keluarga serta terimakasih atas terselegaranya kegiatan rutinitas silaturahmi berjalan berkelanjutan,” terang Ny. Elda Ersan Syafiri

Ny. Elda pun tidak lupa berpesan maka baik peran perempuan dalam skala kecil ataupun besar.

“Dalam skala kecil, kita diajak untuk merenungkan peran perempuan dalam wilayah keluarga, adapun dalam skala besar, kita diajak merenungkan kiprah perempuan dalam bermasyarakat,” jelasnya.

Dilanjutkan sampaian dari ustadzah menjelaskan dalam Isra miraj terjadi setelah meninggalnya 2 sahabat yang paling dicintai Nabi Muhammad SAW, Abu Thalib paman Nabi dan Khodijah.

– Istri diwajibkan untuk selalu taat pada suami kecuali dalam hal-hal yang melarang aturan agama dan atau kesusilaan.

– Kewajiban istri terhadap suami selanjutnya adalah mencari kerelaan dan menghindari kemarahan suami Kerelaan suami disebut sebagai tiket seorang istri untuk meraih kebahagiaan akhirat dan mendapat surga. Karena itu, seorang istri harus berusaha sebisa mungkin untuk mendapatkan kerelaan suami.

Reporter : Pachroul

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here