Kemendagri Nilai Capaian Kinerja Penjabat Bupati Bolmong Sangat Baik
Bupati Limi Mokodompit dan jajaran OPD saat mengikuti rapat virtual terhadap kinerja Penjabat Kepala Daerah se Indonesia yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian.

IKNews, BOLMONG — Penjabat (Pj) Bupati Ir Limi Mokodompit MM, dinilai sangat baik dalam menjalankan tugas dan roda pemerintan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Hal itu terungkap saat rapat evaluasi kinerja Penjabat kepala daerah se-Indonesia Tahun 2023, dipimpin langsung oleh Menteri dalam negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, Selasa (31/01/2023).

Rapat yang diselenggarakan melalui virtual ini dilaksanakan oleh kementerian Dalam Negeri Republik indonesia (Kemendagri) dalam rangka pembahasan evaluasi kinerja dan pemantapan tugas penjabat daerah.

Rapat tersebut didahului dengan arahan Mendagri berkenaan dengan tugas pejabat kepala daerah se Indonesia, sesudahnya dilanjutkan dengan pemaparan hasil kinerja Penjabat kepala daerah oleh inspektorat jendral kemendagri.

Hasil evaluasi kinerja pejabat kepala daerah se Indonesia, Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di nilai sangat baik termasuk Sangihe dari hasil paparan Kemendagri.

“Hasil kinerja ini sebagai dasar untuk melanjutkan pemerintahan kedepan,” terang Tito Karnavian usai pemaparan hasil evaluasi.

Sementara itu Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Kepala Perangkat Daerah dalam menunjang kinerja selaku Pimpinan daerah.

Orang nomor satu di Kabupaten Bolmong itu juga berharap hasil ini akan terus terjaga dengan baik dan berkelanjutan.

Kepada wartawan, Bupati Limi Mokodompit, mengatakan, atas capaian ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri, terhadap capaian kinerja tim Pemkab Bolmong.

“Berkat sinergitas kolaborasi tim kerja, alhamdulillah hasil terbaik bisa kami pemkab Bolmong, mendapat nilai terbaik,” ucap Limi.

Dikatakannya, capaian ini, juga menambah motivasi dalam menjalankan tugas selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

“Sebagai abdi masyarakat tentunya harus mempu memberikan pelayanan terbaik kepada warganya yang membutuhkan,” tuturnya.

Turut juga hadir mendampingi, Asisten Administrasi Pemerintahan dan kesra Sekda, Kepala Bappeda, Kepala BKD, Inspektur Daerah, Kadis Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bagian Tapem Setda, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setda.

 

Reporter: Matt Nasaru

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here