Beranda Daerah Bolmong Kemen PAN-RB Nilai Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Bolmong Baik

Kemen PAN-RB Nilai Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Bolmong Baik

100
0
Kemen PAN-RB Nilai Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Bolmong Baik
Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

IKNews, BOLMONG — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) dalam evaluasinya sistim penyelenggaraan kinerja pelayanan publik tahun 2022, untuk Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dengan nilai B atau baik.

Menyikapi akan hal ini, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, mengaku nilai Baik ini atas penyampaian hasil pemantauan dan evaluasi kebijakan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 oleh tim KemenPAN-RB RI tahun lalu.

“Peningkatannya sangat luar biasa sebab dari Nilai E sebelumnya, tahun 2022 menjadi B atau Baik. Bahkan hampir A atau sangat baik. Insya Allah tahun depan menjadi nilai A,” ucap Bupati, Senin (07/02/2023) siang tadi.

Dikatakannya, hasil nilai Baik ini, sebagaimana tertuang dalam keputusan Menteri PAN-RB nomor 1035 tahun 2022.

Bupati mengatakan untuk laporan hasil pemantauan evaluasi pada penyelenggaraan pelayanan publik, untuk unit kerja dinas kependudukan dan pencatatan sipil dimana capaian indeks 3,77 B atau Baik.

Kemudian, unit kerja dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu capaian indeks 3,82 B atau baik.

“Saya berharap dua unit kerja ini untuk dapat lebih ditingkatkan lagi pelayanan publiknya agar kedepan nilai naik menjadi A atau sangat baik,” harap Bupati Limi Mokodompit.

Ia menjelaskan, peningkatan kualitas pelayanan publik di instansi pemerintahan, tentu akan berdampak pada meningkatnya pelayanan masyarakat dan akan mencegah terjadinya penyimpangan.

Kemudian, management terhadap kinerja dan pelayanan pemerintahan di semua level pemerintahan.

“Jika pelayanan prima terhadap publik bagus atau baik maka kesejahteraan masyarakat tentu meningkat. Dan ini akan menjadi perhatian, fokus saya kedepan utamanya dalam pelayanan publik harus lebih baik kedepan,” tegas Bupati.

Reporter: Matt Nasaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini