Chairil Akbar (17) ditemukan tewas usai hanyut di aliran Sungai Jalan Suluk Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, pada Hari Selasa 7 Februari 2023 sekira jam 16:00 WIB.

IKNews, ASAHAN  – Chairil Akbar (17) ditemukan tewas usai hanyut di aliran Sungai Jalan Suluk Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, pada Hari Selasa 7 Februari 2023 sekira jam 16:00 WIB.

Korban diketahui merupakan warga Jalan Suluk Lingkungan VII Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Parlaungan Pane mengatakan, awalnya korban bersama tujuh orang temannya yaitu Danu, Faris, Imam, Bima, Bilan, Adityo dan Digdo sedang duduk-duduk di beteng dan bermain pasir. Lalu teman-temanya mengajak Chairil Akbar (Korban) untuk pulang, namun korban menyuruh temannya agar duluan.

“Kemudian tujuh kawan-kawannya ini naik ke atas untuk menuju ke pos yang berada di atas. Setelah 15 menit di pos temannya bernama Danu mengajak untuk mengecek Chairil Akbar ke Beteng, karena udah lebih 15 menit tidak kunjung naik ke atas,” katanya.

Lebih lanjut Kapolsek menyebutkan, sesampainya di pintu gerbang menuju pinggir sungai, sebelum sampai pinggir sungai. Danu mendengar suara minta tolong dari bawah. Mendengar suara tersebut, Danu langsung lari kepinggir sungai untuk melihat siapa yang meminta tolong.

“Sesampainya dipinggir sungai, Danu melihat bahwa Chairil Akbar lah yang meminta tolong. Kemudian, Danu langsung turun dan ingin menolongnya. Sampai dibawah Chairil Akbar sudah tidak lagi nampak atau sudah hanyut hilang,” beber Kapolsek.

Masih Kapolsek, mendapat laporan ada orang hanyut, Personil Polsek Kota Kisaran melakukan pencari bersama dengan Tim Basarnas Tanjungbalai, dan berhasil menemukan korban pada Hari Kamis (09/02/2023) sekira pukul 10:30 WIB.

Korban ditemukan di aliran sungai Asahan Lingkungan X Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

“Selanjutnya, mayat korban langsung dibawa keluarga ke rumah duka dan akan dimakamkan,” pungkas Kapolsek.

Reporter : Doni damara

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here