IKNews, MINSEL – Bertempat di Sutan Raja Hotel Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan pada Senin (27/2/2023) Bupati Franky Donny Wongkar,SH membuka Kegiatan Bimbingan Teknis ini yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif – Badan Pariwisata Nasional Republik Indonesia, dan menghadirkan Para Pelaku UMKM dan Usaha Ekonomi Kreatif yang ada Di Minahasa Selatan sebagai Peserta.

Akibat dari Pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor, terlebih pada sektor ekonomi. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui berbagai Program Strategis, salah satunya melalui Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pandemi covid-19 telah berdampak dengan berubahnya iklim sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nasional bahkan Global. sehingga diperlukan regulasi dan kebijakan yang mampu bertransformasi terhadap tantangan saat ini.

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH menyampaikan bahwa kiranya Pelaksanaan Bimbingan Teknis kali ini jangan hanya sekedar kegiatan seremonial dan tidak memberi manfaat bagi peserta, kiranya melalui kegiatan ini Pemerintah berharap dapat membantu para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan untuk mendapatkan manfaat dalam mengembangkan usaha,tutup Bupati yang akrab disapa FDW.

Untuk diketahui hadirnya Modoinding Potato Festival merupakan Strategi dan Program Inovasi Pemerintah dalam menarik wisatawan dan memperkenalkan kembali, melalui media digital terhadap potensi pertanian dan perkebunan di Minahasa Selatan sekaligus membangkitkan sektor Pariwisata melalui Agrowisata, dan pada saat ini Pemerintah Daerah kembali memberikan perhatian kepada Sektor Pariwisata, dimana Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan telah mendorong pembangunan destinasi pariwisata bukit sasayaban Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, hal ini dilaksanakan karena Sektor Pariwisata merupakan salah satu Prioritas Pembangunan yang tertuang dalam misi Pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan yakni “mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata”.

Reporter : A’Lan

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here