Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Selatan melayat di rumah duka korban kasus pembunuhan di Desa Sinisir, Kec. Modoinding, Senin siang (13/02/2023). FOTO : ANDREY

IKNews, MINSEL – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Selatan melayat di rumah duka korban kasus pembunuhan di Desa Sinisir, Kec. Modoinding, Senin siang (13/02/2023).

Rombongan Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yakni Bupati Franky Donny Wongkar, SH; Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th; Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Ircham Effendy, Kapolres AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; Kajari Budi Hartono, SH,M.Hum.; serta didampingi sejumlah assisten, pejabat SKPD Pemkab Minsel, pejabat utama Polres Minsel, Danramil, Kapolsek serta pemerintah desa dan Kecamatan Modoinding.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Minsel menyerahkan sumbangan duka kepada keluarga almarhum, Valentino Muaya, korban kasus pembunuhan yang terjadi pada Minggu dini hari (12/02/2023) di Desa Sinisir.

Usai melayat di rumah duka, rombongan Forkopimda Minsel mengadakan pertemuan dengan pemerintah Kecamatan Modoinding, pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, kaitan dengan upaya menjaga stabilitas kamtibmas pasca kejadian pembunuhan.

“Pihak kepolisian respon cepat melalui upaya penyelidikan, olah TKP serta memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian. Saat ini, sudah ada penetapan tersangka, yang bersangkutan bersama barang bukti sudah kami amankan dan telah ditahan untuk kepentingan proses penyidikan. Intinya kami mengajak warga untuk tetap tenang dan menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” imbau Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.

Para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat serta stakeholder yang ada diminta untuk berperan aktif dalam upaya menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas.

Reporter : Andrey Lantu

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here