kegiatan pencanangan Pos Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Posyandu Sehat  Dusun II A Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (13/2/2023). FOTO : DONI

IKNews, ASAHAN – Bupati Asahan H.Surya BSc menghimbau masyarakat Kabupaten Asahan agar membawa anaknya yang balita untuk mendapatkan Imunisasi Polio geratis.

Hal itu dikatakannya saat mengahadiri kegiatan pencanangan Pos Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Posyandu Sehat  Dusun II A Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (13/2/2023).

Selain itu, jelaskan Surya, bahwa kegiatan PIN ini, merupakan tindakan preventif atau upaya pencegahan yang sangat bermanfaat untuk mencegah Morbiditas, mortalitas dan disabilitas yang disebabkan oleh penyakt Polio.

“Dari awal harus di cegah, untuk itulah, tujuan kegiatan PIN ini dilaksanakan, dengan harapan anak – anak atau generasi yang akan datang bisa terbebas dari penyakit Polio,” ujarnya.

Lanjut, Surya, diharapkan, kegiatan ini bisa memberikan imunisasi Polio secara maksimal kepada seluruh anak – anak yang ada di Kabupaten  Asahan.

“Kedepanya program ini dapat berjalan maksimal, karena ini merupakan upaya besar kita dalam menyelamatkan generasi yang akan datang dari ancaman penyakit polio,” sebutnya.

Sekali lagi, kepada masyarakat Kabupaten Asahan diimbau untuk segera membawa ke anaknya yang masih balita ke Puskesmas, Posyandu, Polindes, Pustu, dan pos pelayanan imunisasi lainnya, agar mendapatkan imunisasi polio secara gratis,” pungkas Surya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Bupati Asahan, Camat Buntu Pane, Kepala Desa, Forkopimda Kabupaten Asahan dan masyarakat sekitar.

Reporter : Doni Damara

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here