IKNews, KABUPATEN KAUR – Pemerintah kabupaten Kaur melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Kaur mengelar kegiatan Zoom Meeting bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tentang Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) 1 Juta Patok Serentak di Seluruh Indonesia.

Selain itu juga, Pemda Kaur dan BPN juga melakukan pemasangan patok tanda batas secara simbolis di desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan, pada hari ini Jum’at (3/2/2023).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto SH,MH yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan – Kastilon Sirad.

Hadir juga Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kaur – Rahdian Suryo Anindito yang didampingi Sekcam Kaur Selatan – Feri Setiawan, Kades Tanjung Besar – Yusman Efendi, Babinsa dari Polres dan TNI serta sejumlah warga Desa Tanjung Besar.

Pada kegiatan itu, Pemda Kaur mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur agar melakukan pemasangan patok tanda batas di lahan/tanah miliknya masing – masing.

“Hal ini untuk meminimalisir terjadinya konflik atau sengketa lahan antar warga,” ujarnya.

Kegiatan tersebut bertujuan agar pemilik tanah memiliki kepastian hukum dan mempunyai nilai ekonomis yang tinggi.

Serta membantu mempermudah pihak Pertanahan dalam melakukan pengukuran tanah dalam pembuatan Sertifikat Tanah, sekaligus mendukung dan mensukseskan Program Sistematis Lengkap Badan Pertanahan Nasional Kementerian ATR/BPN RI di Tahun 2023.

Reporter : Pachroul

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here