Kepala Dispora Kotamobagu, Anas Tungkagi

IKNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu segera menyerahkan bonus bagi atlet Kotamobagu peraih medali dalam ajang Porprov Sulut Ke-XI tahun 2022.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, penyerahan akan dilaksanakan pada akhir februari atau paling lambat awal maret. “Sesuai perencanaan, programnya di triwulan satu. Selain itu, kami juga menyesuaikan jadwal pimpinan karena memang apresiasi kepada atlet berupa bonus ini, akan diserahkan langsung ibu wali kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Hendra Mokoagow menambahkan, saat ini pihaknya tengah menunggu SK yang sementara berproses di bagian hukum Setda Kotamobagu.

Adapun anggaran yang disiapkan untuk bonus ini lanjutnya, total sebesar 485 juta rupiah yang dialokasikan lewat APBD tahun 2023. “Untuk peraih medali emas perorangan 10 juta rupiah, perak 3 juta rupiah dan perunggu 2 juta rupiah. Sementara peraih medali emas cabor beregu menerima 30 juta rupiah,” sebutnya.

Selain para atlet tambahnya, bonus tersebut juga akan diserahkan kepada para pelatih sejumlah cabor yang diikuti dalam Porprov. “Totalnya ada 21 orang pelatih sesuai jumlah cabor yang diikuti dalam ajang Porprov. Besaran bonusnya 5 juta rupiah per orang dan bagi pelatih yang cabornya meraih medali emas akan ditambah lagi 5 juta rupiah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam perhelatan Porprov Ke XI Sulawesi Utara yang diselenggarakan di Kabupaten Bolaang Mongondow beberapa waktu lalu, kontingen Kota Kotamobagu berada di peringkat ke 8 dengan torehan 16 medali emas, 22 perak dan 35 perunggu. (**)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here