IKNews, BOLMUT – Akibat hujan deras dan angin kencang, satu rumah milik bapak Aldo Aditia Mokau tertimpah pohon kelapa yang tumbang, bertempat di Desa Soligir, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Minggu (19/02/2023).

Terkait dengan hal tersebut saat di wawamcarai wartawan media ini, Ketua BPD Desa Soligir Abd Safar Van Gobel mengatakan, kejadian rumah tertimpah pohon di akibatkan agin hujan deras dan angin kencang.

“Kejadian pohon kelapa tumbang yang menimpah rumah milik bapak Aldo sekitar pukul 16.00 WITA, dan pada kejadian pemilik rumah berada di dalam rumah sedang beristirahat,”ungkapnya.

Untuk itu kata ketua BPD Soligir bahwa rumah tersebut sudah mengalami rusak berat, dan kerugian di taksir puluhan juta rupiah.

“Rumah warga yang tertimpah pohon ini sudah sangat memprihatinkan karena atapnya sudah rusak parah dan sudah tidak bisa di tinggali. Kemudian kerugian ditaksir sekitar 20 jutaan, sampai saat ini pemilik rumah masih mengungsi dirumah kerabat, dari kejadian tersebut kami bersama kepala desa dan masyarakat bersama-sama membersihkan puing-puing atap rumah yang rusak dan pohon kelapa, dan kejadian itu tidak ada korban jiwa,”kata Abd Safar.

Lebih lanjut, dari kejadian pohon tumbang tersebut agar tidak ada kesalah pahaman antar warga pihak desa mempertemukan kedua belah pihak yakni pemilik rumah dan pemilik kelapa untuk musyawarah.

“Saat ini kami dari BPD dan pemerintah desa yang di pimpin langdung Penjabat (PJ) kepala Desa Soligir Yeti Mokodompis sedang memfasilitasi perundingan antara pemilik ruma dan pemilik pohon kelapa yang menimpah rumah, dan saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrim,” tandasnya.

Reporter : Jefry

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here