IKNews, KABUPATEN KAUR – Pasca beredarnya video viral oknum kades di Kabupaten Kaur, sontak mengheboh jagat maya.

Tepat pada hari Sabtu 4/02/2023 Oknum kepala desa tersebut langsung mengumpulkan masyarakat desanya untuk melakukan klarifikasi.

Dalam keterangannya di depan warga, dia menjelaskan bahwa dirinya adalah korban hipnotis, bukan secara sengaja ujarnya.

“Iya benar di dalam vidio itu adalah saya, dan saya lakukan karena saya dalam keadaan tidak sadar, saya seolah di bawah alam sadar, dan saya mengikuti semua permintaan lawan saya, saya di suruh ini, saya turutin bahkan sampai membuka pakaian yang semestinya tidak saya lakukan,” katanya pada saat menyampaikan klarifikasi.

Namun di sisi lain, salah satu warga, meragukan keterangan kades. Pasalnya dalam vidio yang beredar ada percakapan terdahulu,sebelum mereka melakukan adegan.

“Dan juga ada keganjilan dalam keterangan ibu kades, sebab sebelumnya beliau menyebutkan bahwa sebelum berlangsungnya adegan di video itu, mereka kenal di fb, dan mulai melakukan percakapan pribadi melalui pesan mesenger, dan mulai tukaran nomor WA, lalu lanjut ke video” ujarnya.

“Dari kejanggalan itu, saya menduga bahwa memang mereka melakukannya atas dasar suka sama suka, dari kejadian itu, kami masyarakat desa Sinar Mulya meminta kades mengundurkan diri dengan hormat, tapi kalau tidak mau, maka kami masyarakat akan melaporkan secara tertulis ke Penegak hukum atas perbuatannya yang sudah membuat kegaduhan,” ujarnya.

Sementara itu, aanggota BPD desa Sinar Mulya, Hamim  menjelaskan bahwa mereka selaku wakil dari masyarakat, tentunya menampung aspirasi masyarakat.

“Yang di sampaikan warga, dan akan kami tindak lanjuti sebagaimana aturan yang berlaku,” tegasnya.

Reporter : Pachroul

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here