Jum’at 24 pebruari 2023 diaula lantai II Kantor Bupati Buol, Pemda Buol melakukan kegiatan menyambut atlit yang ikut berlaga porprov IX dari 24 cabang olahraga yang dipertandingkan pada porprov ke IX SULTENG di Kabupaten Banggai. FOTO : JAMALUDIN

TNews, BUOL – Para Atlit dan Pelatih Porpoov Buol, setiba di Kampung halaman disambut bahagia oleh Pemerintah Daerah, terlihat ketika PJ. Bupati Buol serahkan bonus atlit porprov IX tahun 2022 yang mendapatkan kemenangan serta bonus pelatih dari pemerintah daerah Kabupaten Buol dan koni Kabupaten Buol, Jum’at 24 pebruari 2023 diaula lantai II Kantor Bupati Buol.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata selaku Wakil Ketua I Koni Kabupaten Buol Dr. Tonang Malonggi dalam laporan kegiatan ini mengatakan, KONI Kabupaten Buol telah mengutus 18 cabang olahraga yang ikut berlaga porprov IX dari 24 cabang olahraga yang dipertandingkan pada porprov ke IX SULTENG di Kabupaten Banggai Tahun 2022 kemarin.

“Adapun jumlah atlit yang dikirim 149 orang,  official 19 orang, pelatih 21 orang dan panitia 15 orang sehingga jumlah kontingen dari Kabupaten Buol pada pelaksanaan Porprov ke IX Sulteng tahun 2022 sejumlah 204 orang. Ini adalah murni putra dan putri Daerah Kabupaten Buol tanpa ada pemain bayaran atau tranferan dari kota lain,” katanya.

Terbukti dengan meraih medali kontingen Kabupaten Buol pada Porprov ke IX SULTENG kemarin yakni 65 keping medali yang terdiri dari 3 medali emas, 10 perak dan 12 perunggu.

“Ini kenapa dihitung banyak karena cabang olah raga sepak bola dihitung perkeping medali dari jumlah atlit pesepak bola. Kita bersyukur hari ini janji pemerintah untuk memberikan penghargaan atau bonus kepada atlit dan pelatih telah terrealisasikan. Dan kami pastikan tidak ada atlit yang bukan peraih medali mendapatkan bonus. Dan melalui kegiatan ini kami selaku pengurus koni kabupaten buol mengucapkan banyak terima kasih kepada bupati yang  bisa memenuhi janji selaku pemerintah daerah sebagaimana pada pelepasan peserta porprov yang akan memberikan bonus bagi mereka yang meraih prestasi diajang porprov ke IX SULTENG di kabupaten banggai,” jelasnya lagi.

Bupati Drs. Moh. Muhclis, MM dalam sambutanya mengatakan ‘saya atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi penghargaan serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas perjuangan yang sudah dilakukan selama kegiatan Porprov kemarin, para atlit dan pelatih tidak mengenal lelah, meskipun jaraknya cukup jauh untuk menuju Kabupaten Banggai.

“Olahraga di Kabupaten Buol tidak hanya bergerak maju karna ada momen pertandingan, mari kita jadikan olahraga ini sebagi kebutuhan bagi kita, karena kapan ini sudah menjadi kebutuhan maka kita akan merasa kurang, kalau kebutuhan itu kita tidak penuhi. Jangan dijadikan olah raga ini sebagai selingan, karena kalau hanya sebagai selingan tentunya kita hanya setengah hati. Dan saya yakin kalau kita hanya setengah hati kita tidak akan menjadi seorang atlit yang professional,” ungkapnya.

Selanjutnya Pj. Bupati Buol menyerahkan secara simbolis untuk medali emas, yang diraih oleh cabang olahraga dayung dan untuk medali perak dirai cabang olarraga volli pasir, serta untuk medali perunggu atlit gate ball. Ditutup dengan sesi foto bersama antara PJ. Bupati dengan wakil ketua koni beserta atlit dan pelatih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Bank BPD Buol, Asisten II  Arianto Rioeh.

Reporter : Jamaludin

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here