IKNews, MANGGARAI BARAT – Tingginya curah hujan disertai angin kencang di beberapa wilayah kabupaten Manggarai Barat selama tiga hari belakangan ini, membuat masyarakat merasa ketakutan.

Akibat hujan deras disertai angin kencang pada hari ini, informasi sementara yang didapat Media ini, ada lima (5) rumah warga yang rusak parah, berlokasi di Desa Papagarang, Kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (26/2/2023).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.30 WITA yang menimpa rumah milik warga, Makmur, Asping, Isdar, Nur, dan Maya, di Desa Papagarang, Rt. 009, Dusun Mengge. Isdar, salah seorang warga yang menjadi korban rusaknya rumah akibat hujan dan angin yang terjadi, mengaku mengalami kerugian material atas kejadian ini.

Diperkirakan hampir 60 juta total kerugian semuanya ini Pa, ungkap Isdar. Untuk diketahui, kabupaten Manggarai Barat saat ini masih dalam musim hujan dengan potensi yang cukup tinggi.

Berdasarkan data BMKG, Kab. Manggarai Barat, tanggal 26 Februari 2023 sejak pukul 15.30 WITA, yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 16.00 di kecamatan Komodo, Lembor Selatan, Sano Nggoang. Dan dapat meluas ke wilayah, Boleng, Mbeliling, Lembor, Pacar dan Welak.

Kondisi curah hujan untuk hri ini, diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 20.00 WITA.

Reporter : Sans Petra

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here