Air sungai di Kecamatan Bolangitang yang membentang dari Desa Paku hingga Desa Bolangitang dibit airnya meningkat (meluap) hingga ke rumah warga, Sonuo Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (01/02/2018).

IKNews, BOLMUT – Akibat di guyur hujan dari malam hari hingga kini air sungai yang di Kecamatan Bolangitang yang membentang dari Desa Paku hingga Desa Bolangitang dibit airnya meningkat (meluap) hingga ke rumah warga, Sonuo Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (01/02/2018).

Telah diketahui bersama hujan yang melanda Bolmut sudah kurang lebih sepekan, dan hari ini hujan turun dari malam hari hingga kini masi terus mengguyur wilayah Bolmut. Selain itu sesuai pantauan media ini di lapangan sejumlah lahan perkebunan dan juga sejumlah Desa yang di lintasi sungai, airnya sedikit demi sedikit mulai masuk ke sejumlah wilayah pemukiman warga.

Dari kejadian ini terpantau juga masyarakat lebih waspada  karena hujan belum redah, dan dibit air sungai makin meningkat.

Salah satu warga Desa Sonuo Anto di wawancarai dilokasi tepatnya di Desa Sonuo mengatakan, bahwa masyarakat disekitar sungai meningkatkan kewaspadaan apa bila kemungkinan terjadi banjir, sebab air sumgai masih terus bertambah.

“Kami berharap hujan ini akan segera redah agar air sungai tidak meluap lebih luas, kami juga sudah melakukan langka awal apa bila air terus meningkat, yakni sejumlah preabotan rumah sudah di tempatkan di tempat yang lebih tinggi atau tempat lebih aman di dalam rumah, dan sejumlah warga juga dari siang tadi sudah amankan ternak mereka yang berada di kebun.

Untuk itu juga, dihimbau pada warga agar tetap waspada atas cuaca ekstrim yang sedang melanda dan utamakan keselamatan bagi warga sepanjang bantaran sungai,”tuturnya.

Sampai berita ini di terbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Terpantau juga hujan sudah mulai redah, serta saat ini terlihat sejumlah anggita TNI dan Polisi yang bersiaga di lokasi.

Reporter : Jefry

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here