Tagana Bolmong Turun Langsung Bantu Korban Bencana Banjir di Manado
Personil Tagana Bolmong yang bertugas di dapur umum dampak banjir bandang di Manado.

IKNews, MANADO — Wujud kepedulian sesama, tim Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), turun langsung membantu penanganan musibah bencana banjir yang melanda Kota Manado akhir pekan kemarin.

Tim Tagana Bolmong dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial, Erni Mokoginta, didampingi Kepala BPBD Ir Syahril Mokoagow dan Kepala Dinas Pol-PP Zulfadli Bonol, tiba di Posko Utama tepatnya di kantor Kecamatan Tuminting, Kota Manado, pada Sabtu (28/01/2023) malam, langsung memberikan bantuan untuk relawan dan korban terdampak banjir di Manado.

Kepala Dinas Sosial Bolmong, Erni Mokoginta, mengatakan, pada Minggu (29/01/2023) pagi tadi, tim Tagana Bolmong, turun langsung di dapur umum Posko Tagana Kota Manado, guna memberikan bantuan, sekaligus menyiapkan berbagai kebutuhan kepada korban banjir bandang, termasuk makanan siap saji.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bolmong, dalam penanganan musibah bencana banjir yang dialami saudara-saudara kita di Manado,” kata Erni.

Dikatakan Erni, kejadian bencana banjir, yang dialami warga Manado, sangat memprihatinkan, terutama di beberapa titik yang sangat membutuhkan penanganan, dan Tagana Bolmong, datang wujudkan kepeduliannya terhadap sesame kita. Tampak antusias Tagana Bolmong membantu mempersiapkan segala hal di dapur umum.

Diketahui, Bencana banjir yang menimpa Kota Manado dan sekitarnya pada hari Kamis dan Jumat pekan kemarin, itu diakibatkan hujan turun dengan lebatnya, dan sungai–sungai pun meluap, hingga masuk ke permukiman warga.

 

Reporter: Matt Nasaru 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here