Beranda Kabupaten Kaur Sejumlah Guru di Kabupaten Kaur Pertanyakan TPG dan Tamsil Triwulan IV 2022...

Sejumlah Guru di Kabupaten Kaur Pertanyakan TPG dan Tamsil Triwulan IV 2022 Yang Tak Kunjung Cair

156
0
Sejumlah guru melakukan pertemuan dengan Kadis Pendidikan di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu menanyakan soal TPG dan Tamsil untuk triwulan 4 tahun 2022 yang hingga saat ini belum dicairkan. FOTO : PACHROUL

IKNews, KABUPATEN KAUR –  Sejumlah guru di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu menanyakan soal Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Tambahan Penghasilan (Tamsil) untuk triwulan 4 tahun 2022 yang hingga saat ini belum dicairkan.

Salah satu guru yang meminta Namanya tidak dipublis mengatakan, pengurus PGRI Kabupaten Kaur telah beberapa kali melakukan koordinasi dan beraudiens dengan Pemda Kaur melalui Dinas Pendidikan dan BPKAD Kab Kaur, untuk mendesak agar pencairan TPG di bulan Desember 2022.

“Meski belum sepenuhnya. Dan kami meminta penjelasan terkait ketidakmampuan pemerintah mencairkan di bulan Desember 2022 lalu,” ujarnya.

Namun rupanya, terungkap dari hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan BPKAD Kabupaten Kaur itu bahwa TPG dan Tamsil triwulan 4 akan dicairkan di awal tahun 2023 bulan Januari atau Febuari.

Dimana alasan penundaan pencairan tersebut sebagaimana tertuang dalam surat BPKAD nomor: 900/916/BPKAD-KK/2022 tanggal 21 Desember 2022

Pemberitahuan penundaan pembayaran TPP, TPG dan Tamsil yaitu :

  1. Jumlah pendapatan daerah tidak sesuai dgn target dalam APBD sehingga berdampak defisit anggaran.
  2. Kebijakan pusat yg mewajibkan Pemda menganggarkan belanja wajib perlindungan sosial akibat kenaikan harga BBM.
  3. Kepada rekan-rekan guru kiranya sama-sama kita memaklumi dan bersabar menerima keadaan ini.
  4. Kami pastikan bahwa pengurus PGRI akan tetap setia memperjuangkan hak rekan-rekan guru.

Sementara pada hari ini Jum’at 13/01/2023, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur Sumari saat dikonfirmasi sejumlah awak media, meminta kepada para guru agar bersabar.

“Untuk tahap pengusulan TPG dan Tamsil triwulan IV masih menunggu informasi dari pihak BKD Keuangan, kapan usulan bisa dimasukan dan di proses, Mudah-mudahan dalam waktu secepatnya bisa segera terealisasi,” jelas Kadis

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini