Bupati Kaur H. Lismidianto SH MH didampingi Kepala Dinas Pertanian Lianto SP, menyampaikan proposal bantuan sektor pertanian memalui jalur Aspirasi Anggota DPR RI Fraksi PAN, H Muhammad Syafruddin, ST.,MM., dengan Menteri Pertanian Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. di gedung DPR RI sebelum Rapat Kerja Kementan dengan DPR, Senin (16/1/2023). FOTO : HUMAS

IKNews, KABUPATEN KAUR – Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan peningkatan kesejahteraan petani melalui tiga program strategis. Program ini adalah penyediaan layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR), program Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) dan pembentukan Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostra Tani).

Selain itu Kementerian Pertanian juga memiliki program penguat melalui Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Geratieks). Gerakan ini dibuat sebagai ajakan pemerintah kepada seluruh pemegang kepentingan pembangunan pertanian agar bekerja dengan cara yang tidak biasa.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kaur terjun langsung menemui menteri Pertanian yang didampingi kepala dinas pertanian kabupaten Kaur, Lianto. Hal tersebut di lakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah kabupaten Kaur.

Lianto. SP melalui telpon selulernya menyebutkan bahwa bupati Kaur, H Lismidianto SH,MH menyampaikan proposal bantuan sektor pertanian memalui jalur Aspirasi Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H Muhammad Syafruddin, ST.,MM., atau yang akrab disapa Rudi Mbojo.

Anggota DPR RI fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dengan sapaan Rudi Mbojo  mempertemukan langsung Bupati Kaur dengan Menteri Pertanian Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. di gedung DPR RI sebelum Rapat Kerja Kementan dengan DPR, Senin (16/1/2024).

Kepala Dinas Pertanian Lianto, SP membenarkan bahwa dirinya mendampingi Bupati Kaur menyampaikan Proposal usulan bantuan kepada Kementerian Pertanian  RI berupa alat Angkut Motor Roda Tiga, Bibit Kelapa Genjah dan bantuan bibit sapi.

Lianto juga menyampaikan selain bertemu dengan Mentan, Bupati Kaur juga langsung dipertemukan dengan Direktorat Jenderal perkebunan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian yang juga di fasilitasi Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H Muhammad Syafruddin/ Rudi Mbojo.

“Untuk proposal pengajuan bantuan berupa bibit sapi, Bibit Kelapa genjah dan Bantuan alat angkut roda tiga sudah kita sampaikan melalui masing-masing dirjen diantaranya  Dirjen Peternakan dan Kesehatan hewan dengan Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc,  Direktorat Jenderal perkebunan dengan sekretarisi dirjen Heru Tri Widarto, S.Si, M.Sc, dan untuk Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian dengan Ir. Ali Jamil. PhD” ujar Lianto.

Lianto berharap dengan menyampaikan  Proposal bantuan tersebut secara langsung  dan dengan dukungan Aspirasi Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H Muhammad Syafruddin, ST.,MM. nantinya bisa mendapatkan atensi dari Menteri Pertanian, agar upaya pemerintah Daerah Kabupaten Kaur untuk memajukan sektor pertanian bisa terwujud tutup Lianto SP.

Reporter : Pachroul

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here