Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH langsung merespon cepat atas kejadian kebakaran di Wulurmaatus pada Sabtu, 07 Januari 2022, dengan memerintahkan SKPD untuk memberikan bantuan untuk para korban. FOTO : HUMAS

IKNews, MINSEL – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Renbang merespon cepat adanya laporan  atas kejadian musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Modoinding.

Setelah mendapatkan laporan Bupati FDW langsung memerintahkan kepada SKPD terkait melalui Sekda Minsel untuk melakukan upaya darurat, seperti pemadaman, penyelamatan, didata korban dan kerugian,  serta diidentifikasi  penyebab kebakaran serta dibantu untuk korban.

Dalam kejadian tersebut upaya pemadaman api dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan, Pemdes, Polsek, Koramil dan masyarakat yang ada.

Diketahui, musibah kebakaran itu terjadi di Desa Wulurmaatus Jaga V,  dan menimpa 4 (Empat) Unit Rumah milik Keluarga Singkai – Malonda, Keluarga Rarung – Wongkar, Keluarga Mangirang – Tewu, Keluarga Sangkaeng – Silow.

Kebakaran terjadi pada hari Sabtu, 07 Januari 2022 pukul 20.00 Wita s/d 21.00 Wita.

Sementara untuk Ppenyebab kebakaran diperkirakan akibat korsleting arus Listrik. Asal kebakaran bermula dari Rumah keluarga Singkai – Malonda, kemudian menyebar ke 3 (tiga) rumah lainnya.

Kondisi cuaca yang berangin saat terjadi kebakaran menyebabkan cepatnya api merambat kerumah lainnya.

Upaya pemadaman dilakukan oleh masyarakat Desa Wulurmaatus, dibantu Aparat Polsek dan Koramil Modoinding.

Pemerintah Kabupaten Mimahasa Selatan melalui Dinas Sosial Kabupaten Minsel menyerahkan bantuan kepada Korban berupa Beras, Ikan kaleng, Matras, Makanan siap saji, Makanan anak, Selimut, Sandang/pakaian, Lauk siap saji yang diserahkan oleh Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Minsel Harits Lokas, ST.

Reporter : Andrey Lantu

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here